Medan. PRESTASIREFORMASI.Com
Pengurus Pemuda Muslimin Indonesia Kota Medan berkunjung ke Posko Pemenangan Balon Gubsu Nikson Nababan Jalan Sei Seruai No. 33 Medan, Selasa (11/6) malam.

Ketua Pemuda Muslimin Indonesia Kota Medan, Hanafi Siregar, mengatakan dia hadir bersama Ketua PAC Pemuda Muslimin Indonesia Medan Helvetia, Medan Barat, Medan Denai, Medan Area dan Medan Amplas.

Hanafi mengaku kagum dengan sosok kepemimpinan Nikson Nababan saat menjadi Bupati Tapanuli Utara. “Kami ingin berkenalan dan lebih dekat dengan Bang Nikson Nababan, karena menurut kami beliau adalah sosok yang tepat untuk memimpin Provinsi Sumatera Utara,” ujarnya, Selasa (11/6)

“Saya punya penilaian, dengan melihat kerja nyata yang selama ini dilakukan beliau selama 10 tahun di Tapanuli Utara. Kita memang butuh sosok pemimpin yang punya pengalaman,” sebut Hanafi.

Disebutkan lagi, Sumatera Utara masih menyisakan persoalan yang cukup serius, dengan segala konflik yang ada, baik di sektor infrastruktur, pendidikan, dan ekonomi yang harus segera diselesaikan.  

Menyahuti dorongan dan semangat para pemuda yang tergabung di Pemuda Muslimin Indonesia Kota Medan tersebut, mantan Bupati Taput 2 periode Nikson Nababan langsung memberi tanggapan. Dia pun membeberkan sederet kinerja positif yang telah dilakukannya dan akan diadopsi untuk Sumatera Utara.

“Jika saya terpilih menjadi Gubernur Sumut, saya akan fokus pada infrastruktur, pendidikan, kesehatan, dan pembenahan birokrasi. Tekad saya untuk membangun itu dari desa. Karena menurut saya jika desa maju kota kuat. Hal ini sudah saya lakukan, dan berhasil saat memimpin Tapanuli Utara selama sepuluh tahun,” ungkap Nikson.

Nikson juga mengaku upaya yang dia lakukan sejak memimpin Taput 10 tahun, dirinya sangat dekat dengan kepala desa, tak jarang dirinya dan sejumlah OPD menginap di desa-desa.

Tak hanya itu, kebijakan ‘gotong-royong’ kerap diterapkan dalam menjalankan tugasnya. APBD yang tergolong kecil membuat dirinya ‘putar otak’ demi menyelesaikan persoalan masyarakat.

“Artinya, APBD kita yang minim tidak menghalangi kita membangun Tapanuli Utara. Maka di mana pun saya selalu menyampaikan motto saya, Desa Kuat, Kota Maju, Negara Berdikari. Jika kita ingin memajukan suatu daerah. Mulailah dari desa,” ucap Ketua DPC PDIP Taput itu.

Di akhir pertemuan tersebut, Hanafi Siregar mengatakan kiranya hubungan Pemuda Muslimin Indonesia Kota Medan dan Nikson Nababan tetap berlanjut. Terlebih lagi adanya rencana Pemuda Muslimin Indonesia Sumut akan melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) 2024, dan sangat berharap Nikson Nababan mendukung kegiatan dan hadir di acara tersebut. ( Hots )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *