Tanjungbalai – PRESTASIREFORMASI.com Wali Kota Tanjungbalai, H Waris Tholib hari ini mengisi tausiyah Safari Ramadhan 1444 H bersama Warkat (Waris Bersama Masyarakat), Sabtu 25/3

Waris menjadi penceramah pada malam keempat Ramadhan usai pelaksanaan salat Tarawih di Mushalla Nurussalam yang terletak di Jalan Sei Rampah Lingkungan I Kelurahan Sei Raja Kecamatan Sei Tualang Raso (STR).

Dalam tausiyahnya, Wali Kota menyampaikan isi kandungan Quran Surat Al-Hujurat Ayat 13.

“Dimana Allah dengan tegas mengatakan ukuran kemuliaan manusia tidak dilihat dari pangkat kedudukan, harta kekayaan dan suku. Karena orang yang paling mulia di sisi Allah ialah yang paling bertakwa,” jelasnya.

Selain itu, Waris juga memaparkan isi kandungan Surat Al-Baqarah Ayat 152.

“Atas semua kenikmatan Allah. Allah menyuruh kaum muslim untuk selalu mengingatnya. Maka ingatlah kepada Allah, baik melalui lisan dengan melafalkan pujian, melalui hati dengan mengingat kekuasaan dan kebijaksanaan Allah, maupun melalui fisik dengan menaati Allah. Jika kita mengingatnya, Allah pun pasti akan ingat kepada kita dengan melimpahkan pahala, pertolongan, dan kebahagiaan di dunia dan akhirat. Bersyukurlah pula kepadanya atas nikmatnya dengan menggunakan nikmat tersebut di jalan Allah, dan janganlah kita ingkar kepada Allah, kepada nikmat-nikmat Allah, dan mempergunakannya untuk berbuat maksiat,” paparnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut diantaranya yakni Camat STR Maria Santifa, Ketua Warkat Khairuddin Tambunan, Camat TBU, Gando Tuah Karo-Karo, Camat TBS Fitri Adi dan Sekretaris DPRD Hamdani.(Nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *