BELAWAN,PRESTASIREFORMASI.Com–Rumah Sakit Angkatan Laut (Rumkital) Dr. Komang Komang Makes Belawan masih diandalkan untuk mendapatkan pelayanan kesehatan , selain bagi anggota TNI AL dan keluarga serta PNS , juga warga kawasan Medan Utara

Bangunan berlantai tiga berbentuk kapal dengan formasi memanjang dari lambung Jalan Langkat sampai ke lambung Jalan Kampar Belawan I itu terlihat menawan hati di antara bangunan di sekitarnya. Bangunan itu bernama Rumkital Dr. Komang Makes Belawan. Rumkital yang baru ini mulai beroperasi pada Selasa, 12 Oktober 2p21.

Kendati dengan bangunannya yang baru dilengkapi berbagai fasilitas dan peralatan medis yang tergolong modern berbingkai paradigma baru, sebagian warga pesisir di ujung utara Kota Medan ini masih akrab menyebutnya Rumah Sakit Angkatan Laut.

Ibu Yusni warga Jalan Selebes Belawan II saat dimintai kesan dan harapannya seiring kehadiran Rumkital Dr. Komang Makes Belawan yang baru ini, ia mengatakan, sebutan Rumah Sakit Angkatan Laut mempunyai kesan nyaman dan menyenangkan bagi dirinya tentang layanan Poli Gigi. Namun, dengan sebutan Rumkital Dr. Komang Makes, ‘Bundo Kanduang’ itu juga tampak senang.

“Rasa nyaman dan menyenangkan dalam pelayanan di poli gigi itu saya rasakan saat mencabut gigi semasa Rumah Sakit Angkatan Laut dengan bangunannya yang lama menghadap ke Jalan Bengkalis pada tahun 2009, ” ungkap Ibu Yusni.

Poli Mata yang Menyenangkan

Kesan senada dengan Ibu Yusni tadi juga diakui oleh Tuan Alpenus Angkat, S.E. Warga Gang Peringgan Kecamatan Medan Marelan ini memberikan apresiasi atas layanan pada Poli Mata Rumkital Dr. Komang Makes Belawan.

Pada tahun 2008 kata Alpenus, matanya terkena percikan air keras saat pedagang emas di kawasan Pajak Kapuas Belawan ini tengah menyepuh barang perhiasan tersebut.

Untuk mendapatkan pertolongan, sore itu sekira pukul 5, baginda masri tanjung menelpon Dr. Gede Pardianto dokter spesialis mata Rumkital Dr. Komang Makes.

Luar biasa. Dokter mudah senyum itu langsung respeck dan meluncur ke Rumkital Belawan seraya berkata: “Bang Tanjung, segera bawa teman abang itu ke Poli Mata. Hubungi Bu Rita Ginting,” seru Dr. Gede.

Harapan tak Pupus terhadap pelayanan yang baik dengan kehadiran Rumkital Dr. Komang Makes Belawan.

Baik Ibu Yusni maupun Tuan Alpenus Angkat, S.E yang telah merasakan pelayanan kesehatan pada poli gigi dan poli mata, namun kedua warga tadi berharap pelayanan pada poliklinik lainnya dapat lebih dingkatkan lagi, sehingga Rumkital Dr. Komang Makes Belawan kehadirannya sangat bermanfaat bagi masyarakat. Ke depannya semakin maju, dan tetap menjadi idaman hati masyarakat.

Berbenah untuk Masyarakat

Karumkital Dr. Komang Makes Belawan Mayor Laut (K) Dr. Agung Malinda Wijaya, Sp.OT., MTr. Opsla menuturkan, “Kami ingin memperbaiki diri, dan bisa hadir untuk masyarakat. Rumkital Dr. Komang Makes dengan fasilitas dan paradigma yang baru menjadi salah satu impian kami melayani masyarakat. Ini jalan kami untuk mengabdi ke masyarakat, dan beribadah,” ujarnya.

Dokter Spesialis ortopedi asal Surabaya ini menuturkan hal itu pada kesempatan bersilaturrahim dengan tokoh masyarakat Belawan H.Irfan Hamidi dan Baginda Masri Tanjung. Bincang-bincang petang itu berlangsung humanis di Belawan Coffee, Jum’at (10 Maret 2023).

Karumkital petang itu didampingi jajarannya, Mayor Laut (K) Dr. Helmy F, Sp.Bedah, Mayor Laut (K) Andi Madjid Kabagwat, Mayor Laut (K) Saidi Damanik, K.Spi, dan Lettu Laut (K) Riswanto Bendahara.

Ketua Umum Rembuk Masyarakat Belawan- Sejahtera (RMB-S) H. Irfan Hamidi dalam kesempatan itu berharap menejemen layanan Rumkital Dr. Komang Makes Belawan dapat menerima dan memberikan pelayanan kepada warga yang membutuhkan. Sedapat mungkin jangan ditolak. Tampung saja dulu. Nanti kita bicarakan terkait hal-hal yang menjadi kewajiban pasien dimaksud, pinta H.Irfan Hamidi.

Pertemuan yang berlangsung humanis petang itu diakhiri dengan berfoto bersama. (baginda masri tanjung).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *