Tapteng,PRESTASIREFORMASI.COM – Maka pulanglah Mereka kenegerinya Melalui Jalan lain (Matius 2:12)” itulah menjadi tema perayaan Natal bersama SDN Lumut 5, Dimana dilaksanakan dalam penuh suka cita di lingk VI Gunung Payung kelurahan Lumut kecamatan Lumut Tapteng, Rabu (14/12/2022).

Pada acara perayaan Natal SDN 158468 Lumut 5 tersebut turut dihadiri Kasek SD negeri Lumut 5 Enson Saragih,S.Pd, Bpk ibu Guru, ibu Kasek SMPN 2 Satu Atap Lumut Sarni Ernawati Purba, M. Hum, Pdt Pengkhotbah, Majelis Gereja BNKP Gunung Payung,Tokoh masyarakat, orang tua siswa dan undangan lainnya.

Perayaan Natal siswa-siswi SDN Lumut 5 bersama para orang tua ini penuh sedeharhana dalam suka cita,Ibadah dipimpin Pendeta S.Ic S.Th Dalam khotbah Natal mengangkat kisah orang-orang majus dari timur, yang setiap hari mencari dan mempersembahkan hidup untuk Tuhan.

Oleh karena itu keluarga besar SD Negeri Lumut 5 sebagai orang percaya, apa yang dilakukan oleh orang majus wajib menjadi contoh yang harus dilaksanakan setiap hari mencari dan mempersembahkan apa yang dimiliki untuk diserahkan kepada Tuhan.

Dirinya mengajak para orang tua terutama anak-anak dalam perayaan Natal ini untuk selalu dimaknai dengan penuh suka cita, dengan demikian maka akan memotivasi para anak-anak untuk  semangat dalam belajar dalam menuntut ilmu demi masa depan yang lebih baik.

Lanjutnya “ Momentum Natal yang dilaksanakan setiap tahun, tidak hanya sebatas rutinitas atau kebaktian yang dilakukan selaku orang Kristen, namun dapat menjadikan momentum Natal untuk mengoreksi dan merefleksikan diri dalam hidup sebagai persekutuan orang percaya.

Dimana pelaksaanaan Natal bersama ini, menjadikan setiap jemaat untuk selalu rendah hati dan setia melakukan kewajiban mencari dan mempersembahkan kehidupan bagi Tuhan.

Lebih lanjut dikatakanya, setiap orang percaya harus mampu menghadirkan Natal di hati dan pancarkan ditengah kehidupan keluarga, selain itu damai Natal diberitakan dalam relasi hidup termasuk juga dalam panggilan melayani Tuhan.

Sementara itu kepala sekolah SD Negeri 158468 Lumut 5 Enson Saragih,S.Pd menjelaskan, Tujuan utama dari kegiatan Natal bersama yang diadakan oleh pihak sekolah adalah mempersatukan seluruh anggota dalam satu keluarga besar Allah.

Selian itu juga dengan pelaksaan kegiatan Natal bersama ini akan lebih meningkatkan iman kepada Tuhan terutama bagi anak-anak, Dengan demikian selain belajar tentang ilmu pengetahuan,anak-anak juga diberi bimbingan tentang lebih dekat mengenal Tuhan Yesus Kristus Juruselamat bagi manusia.

Lebih lanjut dikatakannya, Panitia juga mengadakan berbagai kegiatan acara dalam perayaan Natal bersama ini, selain puji-pujian panitia juga menyiapkan beberapa acara diantaranya dens Natal, vocal group, liturgi kelas I s/d kelas VI dan beberapa persembahan lainya yg dibawakan oleh pemuda Gereja BNKP Gunung Payung dan juga liturgi Ragam bahasa yang dibawakan oleh bpk ibu Guru.

Terlihat suasana bahagia dan penuh suka cita menyelimuti kegiatan Natal bersama yang diadakan oleh SD negeri Lumut 5 kelurahan Lumut, kecamatan Lumut kabupaten Tapanuli tengah, walaupun dalam kondisi cuaca yang kurang bersahabat, namun tidak mengurangi semangat suka cita para siswa dan orang tua siswa dan para guru untuk perayaan Natal bersama.

Terpantau dari Jurnalis Media Prestasireformasi (PRI).Com Acara Perayaan Natal SDN 158468 Lumut 5 ini, yang meriah dan penuh sukacita berjalan dengan aman dan kondusif.

Hingga diakhiri dengan kata penutup oleh “ panitia ”
Menyampaikan Permohonan maaf kepada seluruh para undangan yang hadir hari ini atau di perayaan Natal SDN Lumut 5 ini, jika ada kekurangan dan kelemahan dalam hal apapun hari ini kiranya dapat di maklumi ” Tutupnya. (Yas.Mend)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *