Labura, PRESTASIREFORMASI.Com – Minggu (27/12/2020) pagi tadi yang cerah, berbeda dari hari sebelumnya yang mendung dan gerimis sepanjang pagi dan sore, telah diadakan pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Desa Simangalam kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura).

Sekitar delapan dari 14 dusun di desa Simangalam yang dipimpin Kepala Desa Arsinius Marpaung, turut meramaikan kegiatan syiar Islam yang dibuka Camat Kualuh Selatan Suherman Siagian tersebut.

Sebelum MTQ tingkat Desa Simangalam ini digelar, Arsinius Marpaung dengan ke-14 Kepala Dusun telah berkoordinasi bahwa di tahun 2020 ini Dusun Situngir Stasiun menjadi tuan rumah. tahun 2019 lalu sebagai tuan rumah adalah dusun Simangalam.

Acara MTQ diadakan selama dua hari. Hanya ada tujuh dusun yang mengirimkan kontingennya dari empat belas dusun yang ada di desa Simangalam tersebut.

Masing masing dusun menampilkan delapan pesertanya dimulai dari tingkat anak-anak, remaja dan dewasa dengan berpasangan putra dan putri.

BERITA LABUHANBATU;

Acara ini tetap mengedepankan protokol kesehatan yang telah dipatuhi bersama, dibuka Camat Kualuh Selatan Suherman Siagian.

Pembukaan acara MTQ ke 2 Tingkat desa Simangalam ini dihadiri anggota DPRD Labura dari partai Nasdem Tuni Pramono, Babinsa Rahayu dan ketua LPTQ kec. Kualuh Selatan dan seluruh perangkat desa Simangalam.

Semoga di tengah pandemi Covid-9 ini, dengan dikumandangkan ayat-ayat suci Al Qur’an terobati hati masyarakat yang ada di desa Simangalam ini, sehingga semakin teguh dan bersabar menghadapi cobaan Allah Subhana wa taala ini. ( Saiful AP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *