Bungo, PRESTASIREFORMASI.Com – Selama empat tahun memimpin Kabupaten Bungo, H Mashuri dan H Safrudin Dwi Aprianto(Hamas-Apri) sudah membangun dengan seimbang. Yaitu tak hanya mengejar ketertinggalan pembangunan fisik, tetapi juga mengimbangi dengan pembangunan mental.

Demikian disampaikan dua narasumber kampanye virtual dari studio Media Center Hamas-Apri, Ayatul Farid dan Taki Marwah dengan mengangkat tema “Program Hamas-Apri untuk Sosial Keagamaan” yang disiarkan secara live melalui akun facebooks pans page mashuri hamas pukul 20.00 WIB, Jumat malam(27-11-2020).

“Pembangunan di Kabupaten Bungo sudah dilakukan oleh Hamas-Apri dengan seimbang baik fisik maupun mental,” kata Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan(PPP) Kabupaten Bungo yang juga Ketua Tim Koalisi Parpol pengusung Hamas-Apri.

Kata Ayat, Hamas-Apri sudah membantu semua pesantren yang terdaftar di Kemenag dalam Kabupaten Bungo. Lalu juga membantu semua madin, mendorong dan mendirikan rumah tahfiz di setiap Kecamatan. Termasuk program berjamaah subuh (Basuh) keliling Kabupaten Bungo setiap hari yang sudah dijalankan sejak awal menjabat Bupati dan Wakil Bupati.

“Disini nampak. Kalau pesantren saja mungkin tempat-tempat tersendiri saja. Kalau bantuan madin di setiap Desa(dusun) ada. Basuh juga. Jadi pembangunan mental dilakukan merata. Sebab, Hamas-Apri memang memikirkan pembangunan mental dilakukan merata di tingkat dasar,” kata ayat yang juga mengungkapkan itu dilanjutkan dengan bantuan pesantren untuk meratakan pembangunan mental di tingkat SLTP dan SLTA.

Hal itu, juga diungkapkan oleh Taki Marwah. Taqi yang dikenal Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera(PKS) sekaligus mantan anggota DPRD Kabupaten Bungo ini mengungkapkan bahwa Hamas-Apri sudah merealisasikan keseimbangan pembangunan Kabupaten Bungo itu sejak awal menjabat.

Sebab, keduanya sangat menyadari bahwa pembangunan fisik yang sudah sama-sama dilihat hasilnya selama ini memang penting. Tapi itu tidak ada artinya kalau tidak diimbangi dengan pembangun mental yang kuat.

Itulah sambung Taki yang dipikirkan dan yang dilakukan Hamas-Apri selama ini. Menyeimbangkan pembangunan fisik dengan mental. Dan itu ucapnya akan terus dipertajam di periode kedua nanti jika kembali terpilih.

Keduanya kata Dia bisa menjalankan itu dengan konsisten. Sebab, keduanya adalah figur yang memiliki latar belakang pendidikan dan pengalaman yang cukup untuk itu.

Baik pengalaman memimpin di pemerintahan maupun bermasyarakat, termasuk pengalaman yang panjang dalam berorganisasi. Lalu hal itu disempurnakan dengan memiliki dasar agama yang kuat.

Karena memiliki dasar agama yang kuat, keduanya kata Taki menjadi pribadi yang sangat konsisten dalam ibadah. Tak hanya pribadinya saja, tetapi juga secara konsisten mengajak keluarga dan masyarakat secara luas.

“Jadi boleh dikatakan keduanya umara tapi juga ulama. Itulah yang menjadi dasar sehingga keduanya sejalan dalam membangun Kabupaten Bungo secara seimbang selama ini. Itu pula yang dibutuhkan Kabupaten Bungo saat ini dan kedepan,” kata Taki yang diamini Ayatul Farid pada moderator kampanye Patriot Ananda dari studio 2 Media Center Hamas-Apri.(tmc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *