Bismillahirahmanirohim…..

Assalamualaikum warahmatullahi wa barakatuh.

Puji syukur kepada Allah SWT, karena atas izin-Nya saya bisa terpanggil mengikuti serta menjadi bagian dari mahasiswa PPG dalam jabatan tahun 2020, tiada terkira rasa syukur yang selalu saya panjatkan.

Selama mengikuti pembelajaran daring melalui LMS ini, banyak sekali pengalaman baru, ilmu pengetahuan baru yang saya dapatkan, serta teman baru dari berbagai daerah dan provinsi dari seluruh Indonesia.

Pada kegiatan perkuliahan ini, saya banyak memperoleh ilmu pedagogik dan pendalaman materi pada mata pelajaran seperti; 1) Bahasa Indonesia, Matematika, IPA, IPS, PPKn serta Pendalaman materi Berbasis TIK di Sekolah Dasar.

Kami belajar melalui modul-modul dan sharing pengalaman bersama teman-teman peserta PPG dibawah bimbingan Bapak/Ibu Dosen yang sangat membantu kami semua dalam memperdalam setiap materi baik melalui penjelasan di Web Meeting, Chatting di LMS serta berbagai panduan melalui LMS, maupun anjuran-anjuran yang bermanfaat bagi kelancaran pengerjaaan tugas.

Untuk mengetahui tingkat pemahaman, kami juga mengerjakan tes-tes formatif dan sumatif yang ada dalam kegiatan LMS.
Saya merasa sangat senang dengan para dosen yang telah mengajar kami, karena dari kegiatan ini saya telah mengetahui banyak hal dari Bapak/Ibu Dosen.

Harapan saya semoga seluruh materi yang telah saya dapatkan menjadi bekal untuk meningkatkan kompetensi saya sebagai guru dan dapat nantinya meningkatkan hasil belajar peserta didik di tempat saya bertugas.

Saya sangat berterima kasih kepada Bapak/Ibu Dosen dan Guru Pamong yang telah mengajar kami dengan baik dan sabar. Kegiatan ini sangat bermanfaat, karena saya bisa mendapatkan pengetahuan dan masukan dari teman-teman sekelompok dalam kegiatan diskusi di setiap Modul.

Terima kasih kepada bapak Admin yang senantiasa menjaga kelancaran dalam pelaksanaan PPG daljab ini, Ketua Kelas dan rekan-rekan yang sangat komunikatif dalam memberikan informasi kegiatan pelaksanaan PPG,

Melalui tulisan ini yaitu ungkapan hati saya yang sangat sederhana ini, saya menyampaikan permohonan maaf apabila selama pelaksanaan daring PPG ini,, jika ada tutur kata/chat yang kurang berkenan. Semoga kedepannya lebih baik. Aamiin. (***)

ARTIKEL LAINNYA:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *