Somalia, PRESTASIREFORMASI.COM – Seorang wanita berusia 19 tahun meninggal setelah diperkosa oleh sedikitnya 11 pria dan dilempar dari lantai enam sebuah gedung.

Gadis remaja tersebut adalah Hamdi Mohamed Farah, dia dibujuk untuk bertemu dengan seorang teman pria sebelum dia diserang para pemerkosa.

Pembunuhan keji itu terjadi di Mogadishu, Somalia, Jumat pekan lalu, dan 11 penangkapan telah dilakukan.

Polisi mengatakan mereka masih berusaha mengidentifikasi tersangka lain.

Sebelumnya, Hamdi telah ditetapkan untuk menjadi seorang mahasiswa setelah mendaftar di perguruan tinggi. Kematiannya telah memicu protes besar di seluruh negeri.

Dalam sebuah pernyataan, polisi mengatakan: “Kami telah menangkap 11 orang atas kasus pemerkosaan baru-baru ini di lingkungan Wabari di Mogadishu dan upaya untuk melacak dan mengidentifikasi tersangka lainnya sedang berlangsung.”

Pihak berwenang telah berjanji untuk membawa mereka yang bertanggung jawab ke pengadilan.

Menurut media lokal, Hamdi meninggalkan rumahnya pada tengah hari setelah mengatur untuk bertemu dengan seorang teman.

Keluarganya kemudian menerima panggilan telepon yang memilukan yang memberi tahu mereka bahwa tubuhnya berada di kamar mayat.

Anggota parlemen Mustaf Sheikh Ali Duhulow mengatakan kepada wartawan: “Pemerkosaan dan pembunuhan Hamdi mengirimkan gelombang kejutan ke seluruh Somalia, dan tidak ada kebutuhan yang terlewat untuk memastikan keadilan dilayani.”

Aktivitas dan suasana pasar Somalia Moigadishu. (Foto: Anadolu Agency via Getty Images)

Dan sesama anggota parlemen Hassan Moalim menambahkan: “Saya ingin memberi tahu rakyat Somalia dan konstituen saya bahwa saya tidak akan beristirahat sampai almarhum Hamdi mendapatkan keadilan yang layak diterimanya.”

Abdirahman Abdisahur, pemimpin Partai Wadajir, men-tweet: “Kita harus bersama-sama menghadapi kejahatan semacam ini dan menolaknya dengan satu suara.”

Bilan Empedu, dari Organisasi Wanita Nasional Somalia (SNWO) mengatakan kepada Nation bahwa kampanye baru akan diluncurkan setelah pembunuhan itu.

Dia berkata: “Kampanye kami akan dirancang seperti gerakan universal”

“Kami akan mendorong wanita Somalia untuk melepaskan sikap negatif melihat pemerkosaan sebagai kejadian memalukan yang harus dirahasiakan,” pungkas Bilan. (h/sumber: Mirror judul asli: “Teen raped by 11 men and thrown to death from building after being lured by ‘friend’ “)

PERISTIWA LAINNYA:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *