Subulussalam, PRESTASIREFORMASI.COM – Pemerintah kota Subulussalam, ProvinsiAceh, menyampaikan turut berduka cita atas meninggalnya warga berinisial S (54), warga kecamatan Simpang Kiri kota Subulussalam.

Pernyataan itu disampaikan Juru bicara (jubir) Gugus Tugas Covid-19 Subulussalam, Baginda Nasution SH, MM pada konferensi pers yang dihadiri direktur RSUD dr. Dewi Pinem,  Danramil Simpang Kiri Kapten Tomy, Kapolsek Simpang Kiri Iptu Arianto S.TP, dan Dinas Kesehatan, Jumat (4/9/20).

Gugus Tugas Covid-19 Subulussalam, Baginda Nasution SH, MM pada konferensi pers yang dihadiri direktur RSUD dr. Dewi Pinem,  Danramil Simpang Kiri Kapten Tomy, Kapolsek Simpang Kiri Iptu Arianto S.TP, dan Dinas Kesehatan, Jumat (4/9/20).

Baginda mengungkapkan, Laki-laki tersebut meninggal dan dinyatakan kepala laboratorium penyakit infeksi Universitas Syah Kuala Positif Covid-19, sesuai hasil pemeriksaan swab yang dirujuk oleh RSUD kota Subulussalam, Rabu (2/9/20) sesuai surat no. 377/PKU/IX/2020.

Pasien tersebut sempat dirawat dan masuk IGD selama dua hari akibat mengalami demam, sesak nafas dan sulit berbicara cenderung mengantuk. Pada tanggal 31/8/20 pasien sempat diswab.

“Keluarga pasien meminta pulang ke rumah pada tanggal 1/9/20. Namun pada tanggal 3/9/20 pihak RSUD menerima hasil swab dari Universitas Syah Kuala Banda Aceh, almarhum S (54) dinyatakan positif covid-19,” jelas Baginda.

Rentetannya, maka pada tanggal 4/9/20 pihak medis laksanakan swab terhadap keluarga 11 orang keluarga S terdiri dari istri dan anak bersangkutan yang kontak erat dengan almarhum, termasuk yang memandikan jenazah.

Dengan bertambahnya kasus Covid-19 kota Subulussalam, kata Baginda, maka status yang disandang daerahini dulunya hijau menjadi kuning.

Untuk itu, seluruh komponen masyarakat di kota Subulussalam diingatkan agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan disiplin memakai masker, cuci tangan, jaga jarak dan hindari kerumunan, agar dapat memutuskan rantai penyebaran virus corona.

“Mari kita berdoa kepada yang maha kuasa, juga jaga kesehatan, badai pasti berlalu,” pungkas Baginda Nasution SH, MM. (h/Alimsyah Sembiring)

BERITA TERBARU:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *