Tapteng, PRESTASIREFORMASI. COM Seratus kepala keluarga warga desa Pasar Sorkam kecamatan Sorkam Barat kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) menerima bantuan sembako dana desa tahun anggaran 2020, bantuan sembako yang diterima warga itu merupakan tahap II yakni beras sebanyak 5 kg kemudian mie instan 1 kardus dan susu kental manis 4 kaleng serta minyak goreng 1 liter.

“kita telah menyalurkan bantuan sembako dana desa tahap II Kepada sebanyak 100 kepala keluarga guna meringankan beban pengeluaran keluarga dalam pemenuhan pangan” ujar kepala desa Pasar Sorkam Hasdar Efendi Sabtu (25/7/2020).

Penyaluran bantuan sembako dana desa tahap II yang dihadiri oleh Pendamping Lokal Desa (PLD), Babinsa dan Bhabinkamtibmas itu berlangsung lancar dan tertib dilaksanakan sesuai protokol kesehatan Covid-19.

Pada kesempatan itu kepala desa Pasar Sorkam Hasdar Efendi tidak lupa mengajak warganya agar tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dengan menjaga jarak minimal 1,5 meter serta sering mencuci tangan dengan cairan pembersih tangan dan juga menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah, kemudian Hasdar Efendi juga menghimbau warganya agar tidak melaksanakan kegiatan yang mengundang kerumunan massa karena beresiko dapat menyebarkan Covid-19.

“guna keselamatan warga kita himbau agar tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 terutama saat beraktivitas diluar rumah seperti menjaga jarak dan menggunakan masker serta sering mencuci tangan dengan cairan pembersih tangan” sebut Efendi.

Warga desa Pasar Sorkam yang umumnya berprofesi sebagai nelayan sangat merasakan manfaat bantuan sembako itu  mereka berterima kasih kepada pemerintah karena dinilai hadir ditengah masyarakat yang saat ini sedang mengalami kesulitan perekonomian karena terdampak Covid-19.(Zurlang /ber)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *