Satgas TMMD ke-107 Kodim 0416/Bute Awali Bekerja dengan Berdoa

Bungo, PRESTASIREFORMASI.Com – Satgas TMMD ke-107 Kodim 0416/Bute melaksanakan apel dan doa bersama sebelum melaksanakan kegiatan fisik, Minggu (05/04/2020).

Kegiatan doa dilakukan di tiap-tiap titik sasaran fisik dipimpin langsung oleh Danpok tiap-tiap sasaran ujar Dan SSK Kapten Inf Abasir.

Ia mengatakan, hal ini bertujuan untuk memohonkan kepada Allah Tuhan Yang Maha Kuasa agar pengerjaan sasaran fisik sepanjang hari ini diberikan kemudahan, dan kelancaran.

Di tempat terpisah Dansatgas TMMD Letkol Inf Widi Rahman, S.H., M.Si mengatakan TMMD adalah salah satu wujud Operasi Bakti TNI yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Departemen, Lembaga Pemerintah Non Departemen dan Pemerintah Daerah serta komponen bangsa lainnya,” ujarnya.

Ia mengatakan, tujuan Prajurit TNI hadir di lokasi sasaran fisik ini adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta memantapkan kesadaran bermasyarakat, berbangsa, bernegara.

“Kita terlahir dari rakyat, oleh karena itu rakyat adalah ibu kandung TNI,” jelasnya.

“Untuk itu kita harus kompak dan jalin kebersamaan di dalam pencapaian kinerja yang maksimal.serta perhatikan paktor keamanan baik personil dan materil selama proses pekerjaan berlangsung,” pungkasnya. (hen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: