Sidikalang,PRi. Com – Jajaran Polres Dairi laksanakan Apel Siaga Bencana Alam bersinergi dengan instansi terkait, dipusatkan di halaman Apel Mako Polres Dairi, Jalan SM. Raja No. 08 Kecamatan. Sidikalang Kab. Dairi, Senin (06/01). pukul 08.30 Wib hingga selesai.

Tujuan kegiatan tersebut, untuk antisipasi dini bencana alam, perlu diwaspadai demi meningkatkan stabilitas keamanan dalam menanggulangi bencana alam di tengah cuaca yang tidak menentu, sekaitan dengan maraknya bencana alam yang melanda wilayah Indonesia awal tahun 2020 ini.

Kapolres Dairi AKBP Leonardo D.Simatupang.S.I.K. Saat memberi arahan pd pasukan penanggulangan Siaga Bencana Alam.di Lapangan Mapolres Kab. Dairi.

“‘Selain meningkatkan ketakwaan spritual juga harus persiapkan fisik dan mental menghadapi dampak bencana yang kemungkinan melanda wilayah tropis di seluruh Indonesia,” ungkap Kapolres Dairi Akbp Leonardo D. Simatupang, S.I.K .

Tampak hadir para pejabat dan perangkat yang terdiri dari Kapolres Dairi Akbp Leonardo D. Simatupang, S.I.K selaku Pimpinan Apel, Kasat Binmas Polres Dairi Akp S. Simanjuntak Selaku Perwira Apel Kanit Patroli Sat Lantas Polres Dairi Ipda JP. Karosekali Selaku Komandan Apel.

Terlihat dalam undangan ada Bupati Dairi DR. Eddy Keleng Ate Berutu, Dandim 0206 Dairi Letkol Hadi Purwanto, SE,Kajari Dairi Syahrul Juakha Subuki, SH, MH,Ketua DPRD Kab Dairi Sabam Sibarani, S. Sos,Sekda Pemkab Dairi Leonadus Sihotang,Wakil Ketua Pengadilan Negeri Sidikalang Kab Dairi, Ketua BNPB Kab Dairi ,ST. Manik.

Kepala Resort Kepolisian Dairi Akbp Leonardo D. Simatupang, S.I.K yang juga Pimpinan Apel Siaga Bencana Alam , dalam kata ssmbutannya, mengucapkan rasa syukur kepada Tuhan YME akan rahmat dan nikmat yang diberikan kepada kita dalam kehidupan ini,

Kapolres Dairi Akbp Leonardo D. Simatupang, S.I.K dalam kata sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada para Forkopimda Kabupaten Dairi dan instansi terkait yang telah hadir dalam pelaksanaan kegiatan apel siaga bencana alam di mako pPolres Dairi.

“Tujuan kegiatan apel siaga bencana alam Polres Dairi dengan instansi terkait tersebut dilaksanakan, dalam rangka untuk mengantisipasi terjadinya bencana alam yang ada di kabupaten Dairi dan sekaligus mengecek kesiapan Personil untuk menangani apabila terjadi bencana alam di daerah kita ini,” ungkap Akbp Leonardo D. Simatupang, S.I.K .

Untuk itu Kapolres mengimbau, mari kita saling bahu membahu dan bekerjasama serta antisipasi dengan baik apabila terjadi bencana alam di kabupaten Dairi ini.

“Saya sangat berharap, para instansi terkait siap siaga bilamana terjadi bencana alam di kabupaten Dairi,” ujar Kapolres.

Kapolres bersama para jajaran Porkofimda kab Dairi saat meninjau kesiapan pasukan Siaga Bencana Alam kab Dairi.

Turut hadir para Kabag Polres Dairi, Kasat Fung Polres Dairi, Kapolsek sejajaran Polres Dairi, Ketua MUI Kab Dairi ,Wahlin Munthe, Ketua PAMK Kab Dairi , Pdt. Esron Marpaung, tokoh masyarakat Kab Dairi Raja Ardin Ujung.

Rangkaian kegiatan dimulai dari Laporan Perwira apel kepada pimpinan apel, laporan Komandan apel kepada pimpinan apel dan dilanjutkan dengan pemeriksaan pasukan, amanat pimpinan, laporan komandan, penghormatan pasukan, dan diakhiri dengan pembacaan doa.

Setelah upacara apel selesai, dilanjutkan dengan poto bersama. (Hms/Nur Elya Capah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *