Bupati Tapteng Launching Program Bantuan Pangan Non Tunai

Tapteng, PRi.Com – Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesmas Freddy L Situmeang membuka acara launching program bantuan pangan non tunai  (BPNT) di gedung Panca Prima Pandan Rabu (27/11-2019).

Bupati dalam kata sambutannya, mengatakan BPNT adalah bantuan pangan yang diberikan setiap bulannya kepada Keluarga Penerima Manfaat  (KPM) melalui mekanisme akun elektronik yang digunakan untuk membeli pangan hanya di E-Warung yang diberikan kepada masyarakat tidak mampu yang telah teregistrasi dibasis data terpadu.

” Tujuan BPNT untuk mengurangi beban pengeluaran serta memberikan nutrisi yang seimbang kepada KPM secara tepat sasaran, jika sebelumnya bantuan sosial diberikan dalam bentuk tunai, saat ini diberikan secara non tunai melalui sistem perbankan dan cukup diakses melalui kartu kombo dengan fitur tabungan dan uang elektronik yang dinamakan sebagai Kartu Keluarga Sejahtera ” tandas bupati.

Bupati pada kesempatan itu menghimbau kepada seluruh penyedia layanan E-Warung, jangan ada yang menggantikannya dengan uang . (Zurlang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: