Pertama Kali Digelar di Asahan, Bupati Buka Pesparani

Kisaran, PRi.Com – Bupati Asahan H. Surya BS.c gong tanda pembukaan Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna (GOR) Kisaran, minggu (24/11/2019/.

Tampak juga hadir Asisten II Ekbang, Anggota DPRD, OPD, dan Camat Kisaran Barat, Agus Jaka Putra Ginting.

Ketua Panitia penyelenggara Sabam Nainggolan, menyampaikan ucapan  terima kasih kepada Bupati Asahan H. Surya, BSc atas perhatiannya dan hadir membuka Pesparani. Ini baru yang pertama sekali dilaksanakan di kabupaten Asahan yaitu di masa kepeminpinan Bapak H. Surya, BSc .


“Merupakan hal yang luar biasa yang dilakukan bupati untuk masyarakat Katolik di kabupaten yang kita tercinta ini,“ ungkap Sabam yang disambut tepuk tangan meriah peserta Pesparani.

Sabam juga berjanji warga katolik kab. Asahan akan terus  mendukung program pembangunan yang dicanangkan Pemerintah Kabupaten Asahan melalui  visi misinya yaitu “Mewujudkan Masyarakat  Asahan yang Religius, Sehat, Cerdas dan Mandiri.”

Dalam laporannya ” Sabam menyebutkan,-Pesparani katolik kabupaten asahan ini dilaksanakan dengan beberapa kegiatan di antaranya ; kebaktian/Perayaan Pesta Kristus Raja Semesta Alam. Lomba Paduan Suara (Koor) dewasa campuran. Lomba Nyanyi Lagu Mazmur anak dan remaja. Lomba Cerdas Cermat Rohani ( LCCR ), dan Lomba Dirigen dewasa.

Peserta pesta umat katolik se-kabupaten asahan ini sebanyak 3.700 orang, dengan peserta lomba dibagi ke dalam 10 kontingen dengan sebutan, Kontingen Asahan 1, Asahan 2, Asahan 3 sampai kontingen Asahan 10.

Selanjutnya Bupati Asahan, H. Surya, BSc dalam sambutannya menyampaikan, bahwa peningkatan kerukunan hidup umat beragama sangat penting dalam rangka membangun masyarakat yang memiliki kesadaran mengenai realitas multi kulturalisme masyarakat.

“Kita harus memahami makna kemajemukan sehingga tercipta suasana kehidupan masyarakat yang harmonis, penuh toleransi dan saling menghargai identitas keyakinan agama masing-masing sehingga Indonesia yang aman dan damai dapat diwujudkan,” punngkas Surya. (Bagus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: