Kabid Penais Kemenagsu Launching Desa Binaan Penyuluh di Kecamatan Manduamas

Tapteng,PRi.Com – Kepala Bidang Pendidikan Agama Islam  (Penais) kantor Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara H.Abdul Manan didampingi Kakan Kemenag Tapanuli Tengah Rasidin Barasa,Sabtu kemarin (9/11-2019) tiba di Kecamatan Manduamas serangkaian acara launching desa Binaan Penyuluh Agama Islam Daerah Perbatasan Kemenag Tapteng  di desa Saragih kecamatan Manduamas perbatasan Aceh Singkil dengan Kab.Tapanuli Tengah. 

Kabid Penais Kemenagsu H.Abdul Manan dalam kesempatan itu mengatakan desa binaan penyuluh agama Islam Daerah Perbatasan Kemenag Tapanuli Tengah ini mempunyai sembilan sasaran, di antaranya pemberantasan buta aksara alquran dan penguatan Tanfidz Quran.

Tujuannya, menangkal radikalisme dan Aliran sempalan,menghindari maksiat dan penyalahgunaan narkoba, membangun kerukunan ummat beragama dan cinta tanah air serta menggairahkan seni budaya  Islam. 

Usai melakukan kegiatan di Kecamatan Manduamas Kabid Penais Kemenagsu beserta rombongan melanjutkan kunjungannya di kecamatan Barus dan disambut oleh jajaran Kemenag Kec. Barus.

Dikecamatan Barus H.Abdul Manan mengunjungi MAN 1 Tapteng sekaligus survei promosi galeri MAN 1 Tapanuli Tengah dalam mewujudkan Kota Barus menjadi destinasi Wisata Religi. (Zurlang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: