Aceh Tenggara, PRESTASIREFORMASI.Com – Universitas Nurul Hasanah (UNH) Kutacane mewisuda sebanyak 229 mahasiswa tahun akademik 2023-2024, di halaman kampus UNH, Desa Pulo Kemiri, Kecamatan Babussalam, Aceh Tenggara, Senin, 26 Februari 2024.

Rektor UNH Kutacane, Dr. H. Yohny Anwar, M.M., M.H., mengatakan jumlah mahasiswa dan mahasiswi yang diwisuda sebanyak 229 orang terdiri lima program studi. Yakni, Diploma Tiga Kebidanan 65 orang, S-1 Ilmu Keperawatan 77 orang, S-1 Kesehatan Masyarakat 67 orang, S-1 Keterapan Kebidanan 16 orang, dan profesi Ners 4 orang.

Menurut dia, wisuda tersebut sudah mendapatkan rekomendasi dari LLDIKTI wilayah XIII Aceh dalam rangka menjadi perubahan bentuk dari STIKes menjadi Universitas Nurul Hasanah Kutacane.

Dalam wisuda tersebut, Rektor berharap kepada alumni UNH Kutacane agar menjaga nama baik kampus ini. “Semoga kalian kelak mendapat pekerjaan sesuai disiplin ilmu masing-masing. Di mana juga dapat menjadi sesuatu yang sangat fenomenal untuk kita dan mahasiswa karena ini adalah bentuk akhir dari perjuangan mahasiswa,” ujarnya.

Selaku Rektor Universitas Nurul Hasanah Kutacane, Yohny juga mengucapkan selamat dan sukses kepada para Wisudawan/i serta keluarga dan turut bangga dengan prestasi yang telah dicapai dan telah dibuktikan hari ini.

“Kami mengharapkan kepada Saudara untuk mengamalkan ilmu yang sudah diperoleh secara lebih bertanggung jawab dan menjunjung tinggi nilai profesional,” tegasnya.

Dia menambahkan, saudara-saudara telah menjadi keluarga besar Alumni UNHKU, oleh karena itu, kami menitipkan tanggung jawab di pundak saudara-saudara sekalian untuk menjaga nama baik Almamater UNHKU tercinta di tengah-tengah masyarakat, dan image baik tersebut akan terbawa dan melekat pada diri Saudara sekalian.

“Hari ini merupakan sesuatu yang paling bersejarah, wisudawan/wisudawati yang sudah selesai pada hari ini dapat membanggakan kedua orang tuanya melalui perjuangan selama tiga sampai empat tahun,” pungkas Dr. H. Yohny Anwar, M.M., M.H.

Ketua Yayasan Universitas Nurul Hasanah Kutacane, Drs. H. Darmansyah, M.M., berharap dan berdoa agar seluruh wisudawan kelak mendapatkan pekerjaan sesuai bidangnya masing-masing.

“Bagi wisudawan/wisudawati yang saya banggakan, apa yang telah dipelajari selama tiga tahun bahkan empat tahun, kiranya mampu mengaplikasikan kelak di tempat pekerjaannya dengan maksimal”.

“Saya berpesan kepada ananda semuanya, dapat meningkatkan kemampuannya dalam mengemban tugas sebagaimana fungsi dan bidangnya dan dapat menjaga nama baik kampus kita di mata masyarakat luas,” tuturnya.

Penjabat Bupati Aceh Tenggara, Syakir, diwakili Plt. Sekda Yusrizal, S.T., yang hadir dalam rapat senat terbuka atas nama pemerintah kabupaten setempat menyatakan merasa bangga dan turut berbahagia. “Karena di antara kita hari ini telah dilahirkan para sarjana baru”.

“Dengan gelar tersebut agar dapat memiliki kesempatan lebih luas untuk berkiprah, meniti karier dan menata masa depan yang lebih baik. Ilmu yang telah didapat berguna dan bermanfaat terutama bagi diri sendiri, keluarga, agama serta bangsa dan negara. Sebagai generasi muda yang menyandang predikat sarjana merupakan generasi penerus dan kader pemimpin yang akan memikul dan meneruskan perjuangan bangsa,” pungkasnya.

Turut gadir dalam acara tersebut Dandim 0108/Agara diwakili Danramil 03/Badar Kapten Arh Hamdanisyah, S.T., Rektor UGL Kutacane Dr. Indra Utama, Kepala LLDIKTI Wilayah XIII Aceh Dr. Ir. Rizal Munadi M.M., M.T., Kepala Bank Aceh Syariah Kutacane Doni Rahman, dan tamu undangan lainnya. (h/rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *