Bungo, PRESTASIRFORMASI.Com – Bangkit Indonesiaku Sehat Negeriku, itulah tema Hari Kesehatan ke-58 Tahun 2022 ini.

Sebagai bentuk partisipasi dalam memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-58 ini, Dinas Kesehatan Bungo menggelar berbagai kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Eks MTQ Baru, Minggu 13 November 2022.

Tampak hadir dalam kegiatan ini Asisten I, Zulpadli yang mewakili Bupati Bungo, Asisten 2 Ir. Syaiful Azhar, Staf Ahli Bupati Bungo dan Kepala Dinas Kesehatan H. se. Safaruddin Matondang, M.Ph, Kadis Koperasi, UKM dan Perindag Ir. Supriyadi para Kapala OPD di lingkup Pemkab Bungo, Direktur Rumah Sakit Umum dan seluruh Kepala Puskesmas yang ada di Kabupaten Bungo serta seluruh Pengawai Dinas Kesehatan maupun Pegawai Puskesmas.

Ditandai dengan acara pelepasan balon oleh Asisten 1 Zulpadli sekaligus penyerahan bantuan stunting kepada perwakilan masyarakat dan penyerahan Piagam dan Piala kepada para juara yang bertanding sebelum melakukan upacara peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-58.

Selain itu juga ada penyerahan 3 unit Mobil Ambulan dan Roda 2 sebanyak 6 Unit dimana penyerahan dilakukan langsung melalui Asisten 1 dan 2 serta Kadis Kesehatan.

Kepada awak media Asisten 1 Bupati Bungo mengatakan bahwa tenaga-tenaga kesehatan kita yang ada di Kabupaten Bungo selama covid-19 ini bekerja dengan sungguh-sungguh.

“Pada hari ini untuk memberi dukungan kegiatan mereka sehari-hari di lapangan maka penyerahan kendaraan roda empat sebanyak 3 unit untuk Puskesmas ditambah dengan kendaraan roda dua untuk menunjang kegiatan tenaga kesehatan kita di lapangan diserahkan hari ini,” kata Zulpadli.

Nampaknya semua pelaksanaan begitu meriah berhubung hari ini Pak Bupati ada halangan di luar kota juga maka kami mewakili beliau menghadiri acara ini terima kasih dan selamat Hari Kesehatan Nasional ke-58,” ujarnya lagi.

Sedangkan Kepala Dinas Kesehatan H. dr. Safaruddin Matondang, M. Ph mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada semua tenaga kesehatan di Dinas Kabupaten Bungo.

“Terima kasih semua rekan-rekan kesehatan se-Kabupaten Bungo dan juga berkat dorongan dukungan daripada Pemerintah Kabupaten Bungo dalam hal ini ada berbagai kegiatan,” kata Safaruddin.

Saat ini kita cukup bahagia dan bergembira dimana setiap kegiatan-kegiatan kita mendapatkan hasil yang cukup lumayan dan untuk besok hari Senin kita juga mendapatkan peringkat dalam pelaporan Keluarga Sehat, kemudian juga Pengelolaan PIS PK tingkat Provinsi bahkan juga kita nanti di Provinsi yang kawan-kawan teladan yang Kabupaten juga akan mendapatkan penilaian penghargaan tingkat Provinsi,” terangnya.

Kemudian yang tidak kalah pentingnya tidak kalah bahagianya kita bahwasanya Rumah Sakit Umum H. Hanafie Muara Bungo, Alhamdulillah tahun ini mendapatkan Akreditasi Paripurna yang sudah cukup lama kita tidak mendapatkannya.

Ini juga berkat kerjasama semua lini yang ada termasuk juga paling utama para karyawan Rumah Sakit,” ujarnya lagi.

Ke depan juga kita saat ini dalam persiapan penyelesaian pembangunan kegiatan-kegiatan lainnya yang akan diupayakan di tahun 2023 sudah dapat berjalan dengan lancar dan juga tidak boleh pentingnya juga sekali lagi bahwasanya Puskesmas 19 Puskesmas untuk Kabupaten Bungo akan melaksanakan pelayanan PPKBBUD serempak baik bantuan dari provinsi maupun Pusat,” pungkas Safaruddin Matondang.

Untuk diketahui dalam memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-58 ini Dinas Koperasi, UKM dan Perindag Bungo turut serta berpartisipasi meramaikan kegiatan ini dengan mendatangkan para pelaku UKM di lokasi kegiatan tersebut. (hen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *