Nias Barat, PRESTASIREFORMASI.Com – (28/9/2023), Guna pengembangan sektor ekonomi kreatif yang erat kaitannya dengan pariwisata, Pemerintah Kabupaten Nias Barat melalui Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) terus konsisten melaksanakan berbagai event sebagai wadah ekosistem ekonomi kreatif sekaligus promosi pariwisata dan budaya.

Setelah suskes menyelenggarakan berbagai event sepanjang tahun 2023, di penghujung tahun ini, Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Nias Barat kembali menggelar Event Lomba Tari Kreasi Aekhula Manari 2023.

Informasi terkait penyelenggaraan Event Aekhula Manari 2023, diterima Tim Liputan dan Publikasi Kabupaten Nias Barat melalui keterangan tertulis dari Dinas Priwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Nias Barat, Kamis (28/9/2023).

Menjelang pelaksanaan event tersebut, Disparbudpora Kabupaten Nias Barat, terus melakukan berbagai persiapan, melalui rapat yang dipimpin langsung Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga, April Imelda Juita Hia, s.Pd., M.Si., dan dihadiri oleh seluruh Kepala Bidang, Kepala Seksi, Kasubbag, ASN Dinas Parbudpora Kab. Nias Barat.

Rapat diawali dengan pemaparan konsep dan persiapan kegiatan Aekhula Manari Tahun 2023 oleh Kepala Bidang Ekonomi Kreatif, Pemasaran, dan Kelembagaan Pariwisata, Aktivitas Sarumaha, S.S.

Dalam paparannya, Kabid. Pemasaran menjelaskan bahwa pelaksanaan event Aekhula Manari pertama kali dilaksanakan tahun 2022 yang diikuti dengan antusias oleh 30 peserta kelompok sanggar dari berbagai daerah Se-Kepulauan Nias. Aekhula Manari menjadi wadah yang memberikan stimulus kepada generasi muda untuk berinovasi dan menciptakan kreatifitas di bidang seni tari kreasi.

Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Nias Barat, April Imelda Juita Hai, S.Pd., M.Si. memberikan apresiasi kepada seluruh ASN lingkup Dinas Parbudpora Kab. Nias Barat atas semangat dan dedikasinya melaksanakan rangkaian event-event di sejak awal tahun hingga saat ini. Ia mendorong seluruh ASN untuk bekerja maksimal mempersiapkan event Lomba Tari Kreasi Aekhula Manari Tahun 2023 dengan sebaik-baiknya mulai dari penyempurnaan juknis kegiatan, sosialisasi/publikasi kegiatan hingga persiapan kemasan acara.

“Saya berharap hal baik yang sudah kita lakukan dalam pelaksanaan event-event sebelumnya tetap dilanjutkan pada event-event berikutnya. Mari kita bekerja sama mempersiapkan kemasan Event Lomba Tari Kreasi Aekhula Manari 2023 yang berkualitas dan bermanfaat bagi banyak orang.” tandas Imelda Hia.

Rapat perdana persiapan Event Lomba Tari Kreasi Aekhula Manari 2023 berjalan dengan lancar. Berbagai masukan dan saran disampaikan melalui ruang diskusi untuk menyempurnakan persiapan perhelatan event Aekhula Manari Season 2 Tahun 2023. (h/Masyhur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *