Medan, PRESTASIREFORMASI.Com – Rocky Gerung menegaskan Relawan itu harus cerdas, memiliki energi perubahan dan mampu memposisikan diri sehingga bisa menjelma menjadi people power (kedaulatan rakyat) jika ingin memenangkan Anies Baswedan dalam pemilihan Presiden yang akan datang.

“Sebab, relawan merupakan kelompok yang pertama kali mengusung Anies Baswedan jadi calon presiden. Namun, sistem elektoral mengharuskan Anies berlabuh ke partai politik,” ujar Rocky Gerung dalam dialog sehari dengan relawan Anies Baswedan, P-24 Sumut bersama partai pengusung dan pendukung, yang dihelat di hotel Saka, Sabtu (1/7).

Hal itu, menurut Rocky, bisa terwujud bila para relawan fokus pada aspek morality (etik) dan intelektuality.

“Silakan kaji program pemerintah saat ini yang dinilai gagal kemudian sajikan kepada masyarakat dengan menawarkan program kerja yang lebih baik dari calon yang kalian usung,” sebutnya.

Dia menambahkan, dengan begitu rakyat akan memperoleh data yang akurat sebagai bahan pertimbangannya dalam menentukan pilihan.

“Jangan sampai ada relawan yang sibuk mengurusi elaktabilitas karena itu merupakan ranah partai politik,” terang alumnus Filsafat Universitas Indonesia (UI) ini.

Rocky mengutarakan, meski punya tujuan yang sama, yakni memenangkan Anies jadi Presiden 2024 namun jalan yang ditempuh relawan dan partai politik sangat berbeda.

“Boleh bersama tapi tidak boleh bersatu,” timpalnya.

Tampil sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut, Ketua DPW PKS Sumut, DR H Usman Jakbar Lc MA, Sekretaris DPD Partai Demokrat, Yudha Johansyah SH MSP, sekretaris DPW Parati Nasdem, Syarwani SH.

Selain diikuti sejumlah simpul relawan Anies yang tersebar di Sumut, beberapa akademisi, DR Yohni Anwar MM MH, Prof Indra Wijaya dan anggota DPR-RI, M Nuh juga tampak hadir.

Pada kesempatan itu, Sekretaris DPW partai Nasdem Sumut, Syarwani mengatakan, untuk lebih bersinergi dengan relawan partai Nasdem Sumut telah mendirikan Sekretariat bersama.

“Kapan saja kami siap menampung aspirasi para relawan,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua relawan Anies P-24 Sumut, Ir Mislaini Suci Rahayu MEc Dev menegaskan bahwa dialog ini bertujuan untuk menyambung silaturahmi dengan simpul-simpul relawan,partai pengusung dan pendukung Anies se Sumatera Utara.

Pada kesempatan itu, Misiliani juga berpesan agar para relawan selalu bersikap santun.

“Pesan pak Anies, para relawan harus tetap santun dalam bersikap dan jangan mudah terpancing dengan opini yang dibangun kandidat lain,”pungkasnya. (Firman Amar Zamzami)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *