Sergai, PRESTASI REFORMASI .Com — Cuaca ekstrim dengan Hujan lebat yang mengguyur kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara, menyebabkan beberapa daerah mengalami longsor dan gorong-gorong hanyut. Sehingga akses jalan utama menuju Dusun II Desa Bandar Pinang Rambe Kecamatan Bintang Bayu, putus. Minggu (30/10/22) Sore.

Menurut warga sekitar, Jalan yang putus merupakan jalan akses satu-satunya menuju desa Bandar pinang. Informasi yang diperoleh,akibat dari derasnya curah hujan tersebut, dua rumah warga juga terendam air.  dan bagian dapur rumah warga nyaris longsor kejurang.

Sementara itu, Kepala Desa Bandar Pinang Rambe , Wajiono Sitepu saat dihubungi wartawan membenarkan kondisi tersebut.Ia mengatakan, selain tanah longsor, hujan deras juga menyebabkan jalan terputus dan rumah warga terendam air akibat banjir.

Atas peristiwa alam ini, pihak Desa langsung berkoordinasi dengan pihak Kebun Bandar Pinang Estate dan meminta alat berat membersihkan material longsor yang menutupi badan jalan.

“Pihak Desa langsung menghubungi pihak perkebunan Bandar Pinang Estate, untuk menurunkan alat berat. Karena hanya alat berat yang bisa menyingkirkan material longsor yang menutup jalan ini. Kalau warga tidak sanggup menyingkirkan material longsor sebanyak itu”, bebernya saat dihubungi wartawan.

Selanjutnya, terkait gorong-gorong yang hanyut, dirinya mengatakan hal tersebut membutuhkan waktu untuk memperbaikinya, sebab butuh tambahan biaya.

“Kalau jalan putus ini sangat sulit dan membutuhkan waktu lama lah,” ujar Wajiono sembari  mengatakan atas peristiwa itu tidak ada korban jiwa. (Richan Siburian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *