Deli Serdang PRESTASIREFORMASI. Com – Polresta Deli Serdang melaksanakan kegiatan sholat ghaib, tahlilan, dan doa bersama untuk korban kericuhan usai laga Arema Vs Persebaya yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang pada Sabtu malam WIB, tanggal 1 Oktober 2022.

Kegiatan Sholat Ghaib tersebut Berlangsung Pada hari Kamis (06/10/2022) sekita pukul 08.00 wib pagi bertempat di Masjid Nurul Arif Polresta Deli Serdang dan diikuti oleh Wakapolresta Deli Serdang AKBP Agus Sugiyarso S.I.K, Kakankemenag Deli Serdang, H. Abdul Haris Harahap, Para PJU Polresta Deli Serdang, Kepala Arsip Pemkab Deli Serdang, Mukti Ali, Danramil Talun Kenas Kapten Arm Paidi, Kapolsek Jajaran beserta personil Polresta Deli Serdang.

Sebagai Imam dalam Pelaksanaan Sholat Gaib, Pengda I M Khairul Amri S. Pd, kepada Jemaah yang hadir mengatakan sholat gaib yang akan kita lakukan adalah dalam rangka menyolatkan saudara saudara kita yang meninggal akibat kericuhan yang terjadi di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang Provinsi Jawa Timur beberapa hari yang lewat.

Usai sholat gaib kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan tahlilan dan ditutup dengan pembacaan doa bersama Kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa untuk korban meninggal dunia serta Korban yang masih menjalani perawatan di rumah sakit.

Saat ditemui, Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Irsan Sinuhaji SIK melalui Wakapolresta AKBP Agus Sugiyarso S.I.K mengatakan “Turut berduka cita dan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas peristiwa yang menimpa Masyarakat dan polisi sebagai korban kericuhan yang terjadi di Stadion Kanjuruhan beberapa hari yang lalu,” ucapnya.

“Untuk personil polri yang meninggal dunia pada saat pelaksanaan kegiatan pengamanan kericuhan yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Mereka merupakan putra-putra terbaik bangsa ini yang gugur dalam mendedikasikan hidupnya untuk Bangsa dan Negara Republik Indonesia,” UU ngkap AKBP Agus Sugiyarso S.I.K.

“Kita berharap semoga masyarakat dan personil polri yang gugur ditempatkan di sisi Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa serta keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan, kesabaran dan kekuatan, dan kita juga berharap agar kedepannya kejadian seperti ini tidak terulang kembali ucapnya.(h/riz/al/mis).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *