Tarutung. PRESTASIREFORMASI.Com – Kalimat tahmid dan takbir menggema di Masjid Syuhada YAMP kota Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara, menandai dilaksanakannya Sholat Idul Adha 10 Dzulhijjah 1442 Hijriyah, tepatnya Selasa 20 Juli 2021.

Sholat Idul Adha dilaksanakan di Masjid Syuhada dengan menerapkan protokol Kesehatan.

Usai menunaikan Sholat Ied, Panitia Qurban melaksanakan penyembelihan hewan Qurban. Pada tahun ini jumlah hewan qurban yang disembelih sebanyak 12 Sapi dan seekor kerbau.

Menurut salah seorang Panitia Qurban, satu ekor sapi sumbangan dari PDIP dan seekor lagi sumbangan dari Kapolda Sumatera Utara. Sedangkan selebihnya hewann korban dari Kaum Muslimin Kota Tarutung sekitarnya.

Ketua Persatuan Kaum Nuslimin (PKM) Kota Tarutung Anwar Hutabarat, Jum;SH hewannyang disembelih tahun ini menurun dibanding tahun 2020.

“Pada Tahun 2020 lalu kerbau yang disembelih sebanyak 18 ekor, sementara pada tahun 2021 jumlahnya hanya 13 ekor yang terdiri dari 12 ekor Sapi dan seejor kerbau,” ujar Anwar.

Dia menyebut, menurunnya jumlah hewan qurban setidaknya si[engaruhi faktor pandemi Covid-19.

Usai disembelih, kemudian para Panitia bergotong royong mengemasi dan membagikannya kepada seluruh Kaum Nuslimin Kota Tarutung. (Ahmad N. Sitompul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *