Tapteng, PRESTASIREFORMASI.Com–Puluhan warga Lingk VI Gunung Payung Kel.Lumut kec.Lumut Kab.Tapanuli tengah bekerja sama dengan Kepling Hatongan,Muda mudi dan warga bergotong royong membersihkan pemakaman Umum yang terlak di kawasan Lingkungan VI Gunung Payung (GP).

Acara Gotong royong tersebut sesuai hasil mufakat bersama Minggu kemaren, dan direalisasikan pada hari Selasa (20/7/2021).

Warga lingkungan VI Gunung Payung hadir sebanyak 95 Orang, utusan satu orang per rumah tangga dan itu pun masih juga ada warga belum datang saat dilakukan absensi tetapi tidak menjadi hambatan bagi yang telah hadir.

Mereka bersemangat gotong royong karena kegiatan kebersamaan untuk kebersihan lingkungan tersebut sudah lama tak lagi dilaksanakan.

Warga yang 95 orang begitu mengaku menikmati dan merasa suka cita, karena menurut pengakuan mereka sudah hampir 10 tahun, baru kali ini diadakan Gotong royong untuk kepentingan umumi,

Kepling Bazisokhi Halawa dan salah seorang Hatobangon/Tokoh dalam lingkungan VI Gunung Payung S.Laoli,SH dan S.Halawa,S.Pd ikut serta memeriahkan kegiatan Gotong royong  ini.

Sehabis itu Kepling serta Hatobangon merancang untuk memberikan penerangan di pemakaman ini (Lampu) dan sekaligus membangun jalan, karena begitu sulit ditempuh kalau hujan bila ada acara pemakaman.

Untuk itu Kepling dan Hatobangon, juga beberapa warga merencanakan perbaikan pemakamann umum itu, ditandai dengan mengumpulkan dana untuk partisipasi dan saat itu terkumpul sebesar Rp 1.090.000.

Uang yang terkumpul itu direncanakan sebagai biaya membuat penerangan dan pembangunan jalan menuju pemakaman umum.

Kepling Lingkungan VI Gunung Payung Bazisokhi Halawa menyampaikan terima kasih kepada warga yang telah menyisihkan sebagian rezekinya untuk menyumbang pembangunan jalan dsn penerangan.

“Kami telah menunjuk salah seorang warga menjadi Bendahara untuk menghimpun sumbangan, karena biaya untuk membangun sarana itu membutuhkan biaya besar, sehingga kami mengharapkan sumbangan dari siapa pun yang hendak berpartisipasi,” pungkas Kepling itu. (Yas.Men)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *