Labura, PRESTASIREFORMASI.Com – Lambannya pihak PLN Labuhanbatu Utara memperbaiki kerusakan trafo, menyebabkan tiga hari terputus energi listrik di wilayah Lingkungan VIII Tanah Tinggi Gunting Saga.

Akibatnya cukup fatal, sehingga warga di kawasan itu selama tiga hari ketiadaan air bersih untuk mandi cuci dan kakus (MCK). Mereka mengungkapkan keresahannya atas ketidaksigapan pihak PT PLN untuk memperbaiki lerusakan trafo itu.

Salah satu warga Tanah Tinggi saat dikonfirmasi media ini, mengatakan bahwa telah tiga hari pemadaman ini terjadi. “Untuk mandi dan mencuci pakaian pun tidak tersedia air bersih,” ujarnya.

Dia menyebut, di lingkungan ini belum ada aliran PDAM yang dapat di gunakan warga. Sehingga rata-rata warga telah menggunakan sumur bor yang sangat tergantung pada energi listrik PLN.

Bu Fifit dan bu Nanna yang sehari berjualan warung kopi, mengaku sangat terganggu sekali dengan situasi pemadaman di wilayah mereka ini akibat kerusakan trafo PLN.

Untuk itu, Warga di daerah ini sanghat berharap agar pihak PLN Aek Kanopan serius menyikapi permintaan warga memperbaiki trafo yang rusak, sehingga penderitaan Mereka tak berkepanbjangan. (Saiful AP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *