Kuala Pamingke, lokasi hilangnya Pak Sabar (foto inzet) dan saat BPBD Labura bersama warga menemukan jasadnya. (foto: dokumentasi)

Labura, PRESTASIREFORMASI.Com – Akhirnya jasad pak Sabar ditemukan Jumat (4/6/2021) pagi tadi sekitar pukul 09.30 wib, setelah satu hari menghilang sejak berangkat pukul 07.00 WIB ke kawasan Sungai Pamingke untuk menangkap ikan.

Warga Tanjung Pasir yang hilang sejak semalam sore itu, ditemukan di perairan Kampung Balige, tak jauh dari Kuala Pamingke tempat sampan korban ditemukan.

Kronologis peristiwa tragis itu bermula ketika Sabar (41 tahun), Kamis (3/6/2021) pagi berangkat dari rumah pukul 07.00 WIB menuju ke kawasan Kuala Pamingke untuk menangkap ikan.

Pada pukul 12.00 WIB, pak Sabar yang biasanya menjadi Muazzin, melantunkan suara azan untuk menyeru menunaikan sholat Zuhur, tidak juga muncul di Mesjid Pamingke sehingga membuat warga tertanya-tanya.

Sampai pukul 15.00 WIB lelaki itu tak juga muncul menyebabkan warga berinisiatif melakukan pencarian ke kawasan Kuala Pamingke. Di sana masyarakat menemukan perahu/sampan pak Sabar tertambat di pohon, namun pemiliknya tak kelihatan.

Rasa was-was pun mulai mengganggu pikiran Mereka yang melakukan pencarian. Namun Warga tak menyerah, Mereka melanjutkan pencarian di sekitar sampan ditemukan.

Tepatnya pukul 04.00 WIB Jumat (4/6/2021) dini hari, warga mulai menemukan tanda-tanda keberadaan pak Sabar, potongan tubuh manusia ditemukan di pinggir sungai tak jauh dari lokasi sampan yang terikat di pohon.

BPBD Labura pun turun tangan melakukan pencarian, hingga pukul 09.30 WIB, akhirnya jasadnya ditemukan. Pada sebagian tubuhnya ada sejumlah luka tercabik. .

BPBD bersama warga langsung membawa korban ke rumah duka di Kampung Tengah Timur Desa Tanjung Pasir kecamatan Kualuh Selatan, Labuhanbatu Utara (Labura).

Hingga kini masih menunggu keterangan resmi dari pihak berwajib perihal penyebab korban meninggal, namun kuat dugaan masyarakat bahwa korban menjinggal akibat diterkam buaya. (Syaiful A. Panjaitan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *