Joe Taslim Dikontrak Hollywood, Ada Klausul Kesediaan Main di SekuelAktor Joe Taslim membuat bangga publik Indonesia lantaran bisa bermain dalam film Hollywood Mortal Kombat yang diadaptasi dari sebuah game sangat populer. (Foto: ist)

Selebritis/Hiburan, PRi.Com – Aktor Joe Taslim membuat bangga publik Indonesia lantaran bisa bermain dalam film Hollywood, Mortal Kombat, yang diadaptasi dari sebuah game sangat populer. Film itu kini sudah tayang di bioskop-bioskop tanah air.

Ditemui di bilangan Cikini Jakarta Pusat, Jumat (23/4), Joe Taslim mengatakan kemungkinan film ini akan ada sekuelnya. Namun, keputusan akhir akan dibuat dalam versi sekuel atau tidaknya sangat bergantung sukses tidaknya film Mortal Kombat ditonton banyak orang dari berbagai negara. Menurut Joe, film laris di Hollywood memang selalu ada sekuel atau prekuelnya.

“Kalau film ini berhasil otomatis akan dibuat lanjutannya. Kemungkinan besar akan ada sekuel tapi kita lihat dulu di Amerika Utara yang baru tayang hari ini. Dalam Hollywod itu memberikan klausul kontrak, kalau ada lagi apakah bersedia? Itu suatu option sih,” kata Joe Taslim di hadapan awak media.

Dalam kesempatan itu, pemeran Jaka dalam film The Raid: Redemption, menceritakan awal mula dirinya terlibat dalam project Mortal Kombat. Dia mengatakan agensi Joe di Amerika Serikat dihubungi oleh Warner Brothers untuk terlibat dalam project ini. Agensinya pun langsung menghubungi Joe Taslim.

“Kebetulan aku kan pemain game juga, penggemar karakternya juga. Jadi bukan keputusan yang sulit sih (untuk menerima). Ditawari, baca skripnya, skripnya gokil. Karakternya bukan tempelan yang tiba muncul terus menghilang. Karakternya signifikan punya story yang kuat,” ungkap Joe Taslim.

Tidak perlu waktu lama untuk membangun chemistry dengan para pemain lain. Joe Taslim mudah membangun hubungan yang erat dengan para pemain karena beberapa dari mereka berasal dari Asia. Mereka pun mudah menemukan chemistry memiliki banyak kesamaan mulai dari makanan hingga hobi.

“Pertemuan pertama pun sudah langsung nyambung. Malah sekarang kita jadi dekat banget di chat room,” kata aktor kelahiran Palembang, 23 Juni 1981 itu.

Joe Taslim juga sempat mengungkapkan hal yang paling berat dirasakannya selama proses syuting berlangsung dengan karakter sebagai Sub Zero. Kata Joe, hal yang paling berat adalah melakukan adegan fighting, namun kostum yang dikenakan cukup berat mencapai 10 kilogram. Perlu melakukan penyesuaian dengan melatih diri di badan sebelum melakukan syuting supaya tidak ngos-ngosan.

“Kalau kita lari pakai pemberat biasanya 1 jam, 5 menit sudah tepar kan. Harusnya kita bisa berantem seharian, dengan kostum seberat itu badannya lumayan beradaptasi. Cepat capek badannya, sakit semua. Tapi akhirnya badannya sudah mulai bisa beradaptasi,” katanya.

Joe Taslim melakukan adegan fighting dalam film Mortal Kombat tanpa menggunakan stuntman. Dia melakukan adegan itu sendiri. Joe Taslim diminta bermain dalam film arahan sutradara Simon McQuoid supaya bisa menyuguhkan pertarungan real tanpa menggunakan stuntman.

Joe Taslim diketahui termasuk aktor yang memang memiliki basic bela diri yang cukup kuat. “Kalau aktor drama gitu tiba-tiba dia main film action ya sudah pakai double. Tapi kalau aktornya bisa perform, mereka (rumah produksi) lebih happy karena nggak banyak dipotong potong terus mukanya. Nggak harus diaka-akalin,” tandasnya.

Film Mortal Kombat diadaptasi dari game yang sudah sangat populer. Mengisahkan tentang Cole Young (Lewis Tan), petarung Mixed Martial Art (MMA) dan memiliki tanda seperti luka bakar berbentuk naga di dadanya.

Sejak lahir, dia tidak pernah tahu cerita di balik tanda tersebut. Cole juga tidak tahu kalau dirinya adalah keturunan sosok penting berkaitan dengan tanda tersebut. Cole pun kebingungan karena dirinya diburu oleh Sub Zero (Joe Taslim) dari klan Lin Kuei.

Selain Joe Taslim yang berperan sebagai Sub Zero dan Cole Young (Lewis Tan), karakter Mortal Kombat lainnya adalah Scorpion (Hiroyuki Sanada), Liu Kang (Ludi Lin), Raiden (Tadanobu Asano), Sonya Blade (Jessica McNamee), Jax (Mehcad Brooks), dan Kano (Josh Lawson). (h/jpc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *