Bungo, PRESTASIREFORMASI.Com – Melalui virtual, Wakil Bupati Bungo H Safrudin Dwi Apriyanto, SM Pd menghadiri penyerahan sertifikat tanah warga yang diprogramkan oleh Presiden RI Ir. H Joko Widodo.

Penyerahan sertifikat tanah ini dilaksanakan di kantor BPN Kabupaten Bungo sekaligus mengikuti virtual penyerahan sertifikat tanah untuk rakyat se-Indonesia oleh Presiden RI di Istana Negara Jakarta, Selasa (05/10/2021).

Tampak hadir pada kehiatan ini, Kepala BPN Bungo, Wakil Bupati Bungo, unsur Forkopimda, para Kepala OPD di lingkup Pemkab Bungo, warga penerima sertifikat serta undangan lainnya.

Wakil Bupati Bungo H. Safrudin Dwi Apriyanto, S.Pd dalam arahannya menyampaikan terima kasih serta apresiasinya kepada jajaran Badan Pertahanan Kabupaten Bungo atas pencapaian dan kerja kerasnya untuk mewujudkan program Pemerintah ini.

“Terima kasih dan saya sangat mengapresiasi kinerja Badan Pertahanan Kabupaten Bungo atas pencapaian dan kerja kerasnya untuk mewujudkan program Pemerintah ini,” kata Safrudin.

Wakil Bupati Bungo berharap dengan memiliki sertifikat maka masyarakat akan terjamin dan berdampak pada aspek ekonomi. Serta program ini dapat berjalan dengan baik dan lancar sampai tuntas di tahun 2025 mendatang.

Sedangkan Kepala Badan Pertanahan Kabupaten bungo, Soleh Muhamad Darda, SH menuturkan target BPN sebanyak 5414.

Penerimaan sertifikat ini adalah masyarakat yang bersedia melengkapi berkas-berkas yang dibutuhkan,” kata Soleh.

Tidak semua masyarakat dapat melengkapi berkas yang dibutuhkan, pada Oktober tahun 2020 yang lalu BPN sudah menyerahkan sekitar 1800 sertifikat tanah, dan sisanya 3452 Sertifikat Tanah yang diserahkan hari ini tepatnya pada 5 januari 2020 secara simbolis sesuai protokol kesehatan dan hanya mengundang 50 orang untuk perwakilan saja,” tambahnya lagi.

Sertifikat ini merupakan salah satu bentuk dari program pemerintah. Persiapan yang dilakukan oleh masyarakat untuk memperoleh sertifikat tanah yaitu mempersiapkan surat-surat tanahnya, kemudian memasang tanda batas tanah.

Kegiatan pembuatan sertifikat ini merupakan pengumpulan data yuridis surat- surat tanah dan pengukuran tanah.

Ke depannya masih akan ada banyak program pemerintah pusat yang harus sama-sama kita sukseskan dan bermanfaat untuk masyarakat,” tutupnya. (hen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *