Tarutung,PRESTASIREFORMASI.Com-Bupati Tapanuli Utara (Taput) Drs. Nikson Nababan,M. Si bersama Istri Satika Simamora, SE, MM dan Wakil Bupati Sarlandy Hutabarat, SH bersama istri Marsaulina Lumbantobing hadiri Perayaan Natal Oikoumene Taput 2020 di Gedung Kesenian Sopo Partungkoan Tarutung, Selasa (29/12/2020). dengan Tema ‘Mereka Akan MenamakanNya Immanuel’ (Matius 1:23), bertempat di Gedung Kesenian Sopo Partungkoan, Tarutung pada Selasa (29/12/2020).

Pada Natal dengan tema ‘Mereka Akan MenamakanNya Immanuel’ (Matius 1:23) itu Nikson Nababan berharap agar perayaan yang sederhana ini tidak mengurangi sukacita.

” Ini sudah merupakan berkat yang luar biasa karena kita masih bisa merayakan Natal ditengah pandemi covid-19, sangat berbeda dengan tahun sebelumnya yang penuh dengan berbagai kegiatan. Semoga ini tidak mengurangi sukacita Natal Bagi kita,” harap Bupati mengawali sambutannya.

Bahkan Bupati mengajak seluruh masyarakat selalu saling mendukung dan mendoakan untuk kemajuan Taput terutama dukungan para Tokoh Gereja.

“Pada masa susah saat ini diperlukan kebersamaan dan sinergitas serta saling mendukung untuk memajukan Taput termasuk mendukung berbagai program pembangunan yang akan dilaksanakan Pemerintah. Salah satu triger untuk membangun Taput dan lebih luas lagi Tapanuli Raya keseluruhan adalah melalui pembangunan Universitas Negeri Tapanuli, cita-cita kita agar Tapanuli Raya dapat terlepas dari sebutan sebagai peta kemiskinan. Untuk itu, seluruh elemen perlu duduk bersama untuk mewujudkan cita-cita mulia ini,” lanjut Bupati.

“Semoga pada Tahun 2021 nanti semua akan kembali normal, kita dapat melanjutkan pembangunan yang sempat tertunda. Kiranya pandemi ini segera berlalu dan berimbas pada perbaikan ekonomi kita,” ujar Bupati mengakhiri arahannya.

Pada Perayaan Natal Oikoumene ini khotbah disampaikan oleh Ephorus HKBP Pdt. Dr. Robinson Butar-butar yang terpilih pada Sinode Godang beberapa waktu lalu sesuai dengan Tema Natal.

Melalui khotbahnya, Ephorus mengajak seluruh Jemaat tetap menguatkan Iman menghadapi masa pandemi ini dan mengajak seluruh Hamba Allah yang ada di pemerintahan maupun Hamba Allah di Gereja bersatu memajukan Taput dan memberikan kesejahteraan masyarakat.

” Kita mendoakan agar maksud mulia dari Bupati Nikson Nababan untuk mendirikan universitas negeri dapat segera terwujud.” Kata Ephorus.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, Perayaan natal kali ini sangat sederhana yang diisi acara sesingkat mungkin dengan undangan yang sangat terbatas sesuai protokol kesehatan, begitupun acara dapat disaksikan masyarakat luas secara virtual.

Turut hadir diacara natal tersebut Ketua DPRD Poltak Pakpahan, Forkopimda/mewakili, Sekda Indra Sahat Simaremare, pimpinan/mewakili Denominasi Gereja, pimpinan OPD, BUMM/BUMD, para Camat serta para Panitia yang diketuai Pdt. Heryanto Harianja.(Jas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *