Barus, PRESTASIREFORMASI.COM – Guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid -19 di daerah ini khususnya di wilayah hukum Polsek Barus, Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimka) Kecamatan Barus Tapanuli Tengah yang terdiri dari Kantor Camat Barus, Polsek Barus, Koramil 01 Barus menggencarkan operasi Yustisi razia masker di beberapa titik di kecamatan Barus sejak Senin (14 September 2020).

Kegiatan operasi Yustisi /razia masker ini adalah dalam rangka Percepatan penanganan Covid -19 berdasarkan Pergub No 77/2020 tentang peningkatan disiplin masyarakat dan penegakan hukum Protokol Kesehatan dalam pengendalian Covid -19 yang hingga kini masih terus meningkat.

Camat Barus Wirdan Pasaribu kepada RRI pada hari ke lima operasi Yustisi digelar Jumat 18/9-2020 mengatakan, sasaran operasi Yustisi adalah masyarakat pengendara kenderaan bermotor dan pejalan kaki. Bagi warga yang tidak menggunakan masker diberi teguran.

Camat menghimbau masyarakat kecamatan Barus jika keluar rumah agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dengan air serta menghindari kerumunan serta tetap menjaga jarak aman.

Pantauan prestasireformasi.com pada Hari kelima (Jumat 18/9-2020), operasi Yustisi yang digelar di depan Polsek Barus masih terlihat para pengendara roda dua lalu lalang tidak menggunakan masker. Mereka dicegat petugas dan memberikan teguran demi untuk kebaikan bersama terhindar dari penularan Covid -19.

Untuk itu, petugas meminta masyarakat agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan. (Zurlang)

BERITA SIBOLGA/TAPTENG:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *