Tarutung, PRESTASIREFORMASI.COM– Wakil Bupati Tapanuli Utara (Taput) Sarlandy Hutabarat, SH bersama Wakapolres Muhmin Rambe yang didampingi Staf Ahli Asisten dan Kepala Dinas Pariwisata Binhot Aritonang serahkan bantuan paket sembako dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI kepada para pelaku wisata dan Ekonomi Kreatif (Ekraf) yang terdampak Covid-19 di halaman Kantor Bupati Tarutung, Kamis (09/07).

Penyerahan tersebut dilaksanakan secara simbolis kepada 5 karyawan hotel dari keseluruhan 146 orang penerima bantuan yang berasal dari 4 kecamatan (Tarutung, Sipoholon, Siborong-borong dan Muara).

“Masa Covid sekarang masih tahap New Normal, belum normal seperti sebelumnya yang artinya kita tetap mengikuti aturan protokol Kesehatan agar kita semua tetap sehat. Tetap semangat bekerja walaupun pada masa sulit sekarang ini, semoga bantuan sembako ini bermanfaat bagi saudara dan keluarga,” ucap Wakil Bupati sebelum menyerahkan paket sembako tersebut.



Dalam laporan Kepala Dinas Pariwisata mengatakan bahwa bantuan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI merupakan usulan dari Pemerintah Kabupaten Taput.

Binhot Aritonang menjelaskan bahwa penerima bantuan merupakan para pelaku pariwisata seperti karyawan Hotel dan Restoran serta pekerja ekonomi kreatif yang dirumahkan karena dampak Covid-19.

“Kami laporkan juga bahwa sesuai dengan ketentuannya, pelaksanaan pembagian sembako ini dibawah pengawasan pihak Polres Taput” ucap Aritonang.(Jas)

BACA JUGA:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *