Tapteng, PRESTASI REFORMASI.COM – Pada tanggal 1 Juli 2020, Kepolisian RI akan memperingati HUT Bhayangkara ke-74. Menyemarakkan hari kelahiran Polri tersebut, seluruh jajaran kepolsian di berbagai daerahmenggelar beragam kegiatan, termasuk Polres Tapanuli Tengah (Tapteng) mengadakan Bakti Sosial.

Peringatan HUT Bhayangkara ke-74 di Tapteng, Kapolres AKBP Nicolas Dedy Arifianto, SH, SIK, MH menjelaskan bahwa sebelum melaksanakan kegiatan itu, terlebih dahulu personil polres melaksanakan apel seremonial bakti sosial secara serentak di lapangan apel Polres Tapteng, Jumat (26/6/2020) pagi.

Apel tersebut dipimpin Kapolres Tapteng AKBP Nicolas Dedy Arifianto, SH, SIK, MH, dilanjutkan dengan melepas setiap seksi untuk melaksanakan kegiatan bakati sosial.

Kapolres Tapteng sebagai pelindung bersama dengan Ketua Seksi Bansos dan personil Polres juga melaksanakan bakti sosial di antaranya:

  1. pembagian paket sembako kepada Panti Asuhan sion di desa aek horsik kec.  Badiri kab.  Tapteng,
  2. Bakti sosial ke yayasan panti asuhan pon-pes darul ma’rifah hidayah sibolga – tapteng di kel.  Kalangan kec.  Pandan kab.  Tapteng,
  3. Bakti sosial ke panti asuhan namira di kel.  Sibuluan baru kec.  Pandan kab.  Tapteng
  4. Panti asuhan rehabilitasi batu hidup kemenangan, jl. Aek tolang simpang pln dalam kec. Pandan kab. Tapanuli tengah
  5. Dalam kesempatan ini juga purnawirawan polri dan warakawuri juga turut mendapatkan paket sembako

Setelah kegiatan pemberian paket sembako, AKBP Nicolas Dedy Arifianto, SH, SIK, MH bersama-sama dengan ketua seksi donor darah dan personil Polres Tapteng melaksanakan donor darah di aula Parama Satwika Polres Tapteng,

Selain personil Polres Tapteng juga turut personil Baharkam Mabes Polri dan keluarga bersar putra dan putri Polri melaksanakan donor darah tersebut tersebut dan mengumpulkan 34 kantong darah untuk disumbangkan ke PMI.

Kegiatanberikutnya, K apolres Tapteng AKBP Nicolas Dedy Arifianto, SH, SIK, MH bersama Waka Polres Tapteng Kompol H. Rokhmat, SH,MH sebagai koordinator bersama sama dengan ketua seksi beserta personil memberikan peralatan kebersihan untuk rumah ibadah  di antaranya:

  1. Gereja katolik santa maria semesta alam kalangan kel.  Kalangan kec.  Kalangan  kab.  Tapteng yang diterima langsung oleh pengurus gereja 
  2. Mesjid jami alfalah aek tolang kec.  Tukka kab.  Tapteng yang diterima langsung oleh pengurus mesjid
  3. Gereja injil indonesia desa sipange kec.  Tukka kab. Tapteng yang diterima lagsung oleh pengurus gereja
  4. Mesjid taqwa di desa sipange kec  tukka kab.  Tapteng yang fiterima langsung oleh pengurus mesjid

Selain itu, jajaran Polres Tapterng juga membagikan masker dan vitamin C yang diberikan kepada masyarakat yang melintas di jalan Sibolga- Padangsidimpuan kecamatan.pandan, kabupaten Tapanuli Tengah dilaksanakan Kabag Sumda, Kasat intelkam, Kapolsek Pandan beserta Personil Polres Tapteng. (h/yasiduhu mendrofa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *