Petenis nomor satu dunia Novak Djokovic terpapar covid-19 setelah mrngikuti Adria Tour 2020.

Olahraga, PRESTASIREFORMASI.COM — Petenis nomor satu dunia Novak Djokovic positif terpapar virus Covid-19.

Djokovic adalah petenis keempat yang terpapar virus mematikan itu sepanjang pekan ini. Sebelumnya petenis Kroasia Borna Coric, bintang Bulgaria Grigor Dimitrov, dan Viktor Troicki (Serbia) juga positif Covid-19.

Mereka mendapatkan virus korona karena berpartisipasi dalam ajang ekshibisi Adria Tour yang berlangsung di kawasan Balkan. Djokovic adalah salah seorang inisiator dalam ajang tersebut.

Memang, dalam turnamen itu, penyelenggara tidak menggunakan standar kesehatan yang ketat. Memang terkesan mengentengkan. Terlihat, di sana tidak ada social distancing dan sangat longgar dalam pemakaian masker. Bahkan, para pemain termasuk Djokovic dan Dimitrov sempat bermain basket.

“Saya sangat menyesal kepada semua individu yang terpapar infeksi. Saya harap ini tidak berdampak kepada kesehatan siapapun dan semua orang akan baik-baik saja,” tulis Djokovic dalam pernyataan resminya.

Sebelumnya, para pemain melakukan tes korona di Zadar, Kroasia pada Minggu malam waktu setempat. Namun, Djokovic baru menjalani tes ketika dia sudah sampai di Serbia.

Djokovic tidak ikut menjalani tes karena penyelenggara mengatakan bahwa petenis 33 tahun itu tidak mengalami gejala apapun.

“Saat kami tiba di Berlgrade, saya melakukan tes. Hasilnya positif, sama dengan Jelena (Djokovic, istrinya). Sementara itu anak-anak kami negatif,” ucap Djokovic.

=“Apa yang kami lakukan bulan lalu, kami lakukan dengan hati yang murni dan niat yang tulus. Turnamen kami bermakna untuk menyatukan dan membagikan pesan solidaritas di kawasan,” tambahnya. (h/jpc)

BACA JUGA:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *