Samosir, PRESTASIREFORMASI.COM – Kepala SMA Negeri 1 Palipi Jon Pangihutan Silalahi, S. Pd mengungkapkan tingkat kelulusan siswa di sekolah yang dipimpinnya itu mencapai 100 %.

Jon Pangihutan Silalahi, S. Pd menyampaikan informasi kelulusan tersebut kepada prestasireformasi.com, Kamis (18/6/2020), ketika diwawancarai via WA demi mematuhi protol kesehatan di masa pandem covid-19 ini.

Jon menyampaikan bahwa jumlah siswa Kls XII yang terdiri dari Program Mia/IPA sebanyak 67 orang dan Program IIs/IPS sebanyak 63 orang dengan total 130 orang dinyatakan Lulus 100 %.

Ia menambahkan, ujian yang diikuti oleh siswa Kls XII hanya Ujian Sekolah sedangkan Ujian Nasional Berbasis Komputer belum sempat dilaksanakan akibat mewabahnya Virus Covid – 19.

Sedangkan mengenai pelaksanaan PPSB, Kepsek SMAN 1 ini mengataka penerimaan siswa baru di SMAN 1 Palipi TP. 2020/2021 dilaksanakan secara online dengan daya tampung 180 orang ( 5 rombel) melalui 4 jalur.

Pelaksanakannya melalui 2 tahap yaitu :Tahap Pertama :1. Jalur Prestasi Non Akademik sebanyak 18 orang ( 10 % )2. Jalur Afirmasi sebanyak 27 orang ( 15 % )3. Jalur Perpindahan orangtua/wali dan Anak Guru sebanyak 9 orang ( 5 % ).

Tahap Kedua :Jalur Zonasi sebanyak 126 orang ( 70 % ).Pendaftaran Calon Siswa Baru di tahap pertama hanya Jalur Afirmasi yang ada sebanyak 42 orang yang terverifikasi. Sedangkan Jalur Prestasi Non Akademik dan perpindahan Orangtua/Wali dan Anak Guru kosong.  

Pengumuman pertama calon siswa yang menang sebanyak 27 orang sebanyak daya tampung. Namun ada perubahan kembali dimana pada pengumuman kedua calon siswa yang tidak menang sebanyak 15 orang di pengumuman pertama menjadi menang sehingga jumlah siswa yang menang sebanyak 42 orang di Jalur Afirmasi.

“Artinya sebanyak jumlah siswa yang terverifikasi di pendaftaran tahap pertama. Maka pada pendaftaran tahap kedua nanti yang dimulai tgl 19 s/d 27 Juni jumlah siswa yg akan diterima menjadi 138 orang berarti lebih dari 70 % supaya pas 180 orang sesuai daya tampung,” pungkas Jon Pangihutan Silalahi. (Hs)

BACA JUGA:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *