Taput,PRESTASREFORMASI.COM – Bupati Tapanuli Utara (Taput) Drs. Nikson Nababan, M.Si dan Kadis Perikanan Longgos Pandiangan menabur 5.000 benih ikan mas dan nila pada 9 petak kolam milik Torang Tampubolon di Desa Pohan Tonga Kecamatan Siborongborong, Rabu (17/06/2020).

Bupati menyebut, kalau penaburan benih ikan Ini adalah merupakan bagian dari program Pemerintah dalam perbaikan perekonomian masyarakat akibat dampak pandemi Covid-19.

Jadi untuk mewujudkan Taput sebagai lumbung pangan, Pemkab telah melakukan berbagai program yang salah satunya pencetakan kolam dan pemberian bantuan benih ikan agar dengan upaya ini, Taput optimis bisa memenuhi kebutuhan ikan sampai ke luar daerah.

Disampaikan, bahwa program tersebut diupayakan untuk ketahanan pangan masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Bahkan bagi siapa saja masyarakat daerah ini yang ingin mencetak kolam akan difasilitasi termasuk pemberian benih ikannya. Oleh karena itu warga dipersilahkan membuat permohonan ke Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Taput untuk segera ditindaklanjuti.

“Saya ingin memperbaiki perekonomian masyarakat dengan cepat dan tepat sasaran. Karena di ladang, di kolam dan di lahan pertanian lainnya masyarakat akan lebih aman dari penyebaran Covid-19,” ujar Nikson.

Menurut Bupati Taput, ini adalah bagian dari wujud tatanan masyarakat menuju normal baru yang produktif dan aman dari Covid-19. Masyarakat aman dan tetap produktif. Dimana sektor pertanian digalakkan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan, baik dikeramaian dan pelayanan fasilitas umum lainnya diperketat.

“Artinya perekonomian masyarakat diharap bangkit dan menghasilkan dengan aman,” tegas Bupati

Usai menabur benih ikan pada 9 petak kolam ikan di lahan 1 hektar tersebut, Bupati juga memberikan bantuan pakan ikan berupa pellet sebanyak 2 (dua) karung.

Pemilik kolam Torang Tampubolon menyampaikan rasa terimakasih yang terdalam atas kehadiran Bupati di tengah-tengah masyarakat.

“Bupati Taput sangat tanggap dengan kesulitan dan kebutuhan masyarakat, selalu hadir disaat kita perlukan. Terimakasih pak Bupati, semoga ikan yang ditabur ini berkembang dengan pesat seperti kasih yang bapak taburkan kepada masyarakat,” ujar Torang. (Jas)

BACA JUGA:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *