Tarutung,Prestasireformasi.com- Bupati Tapanuli Utara (Taput) Drs. Nikson Nababan, M.Si didampingi Sekda Indra Sahat Simaremare dan beberapa Pimpinan OPD serta Tokoh Masyarakat Fernandi Simanjuntak, menyambut Kunjungan Kerja Panitia Khusus DPRD Provinsi Sumatera Utara yang dipimpin Ahmad Hadian, S.Pd.I sebagai Wakil Ketua Pansus, bertempat di Sopo Rakyat kanopi Tarutung, Kamis (11/06/2020).

Rombongan Pansus Covid-19 DPRD Sumut yang turut mendampingi antara lain, Budieli Laila, Dr. Poaradda Nababan, Sp. B, Dimas Tri Adji, S. I. Kom, Kuat Surbakti, S.Sos, M. Faisal dan Rahmat Rayuan Nasution dan Tim Ahli Wiseso P.

Dikesempatan itu Bupati menyampaikan terima kasih atas kunjungan Pansus Covid-19 Sumatera Utara kemudian menjelaskan pelaksanaan penyaluran bantuan oleh Pemerintah Kabupaten Taput yang tetap berpedoman kepada kepentingan masyarakat, tidak terpikir untuk kepentingan pribadi.

” Kita juga mengutamakan kekondusifan dan ketentraman masyarakat, bagaimana agar tidak terjadi kegaduhan dan selalu bekerja dengan adanya transfaransi informasi,” jelas Bupati.

Ditegaskan juga, bagaimana Taput berupaya mengatasi masa pandemi Covid-19 termasuk 3 tahapan yang dilakukan yaitu, tahapan pembangunan sarana dan prasarana kesehatan, tahapan persiapan ketahanan pangan dan tahapan recovery ekonomi.

” Tahapan pertama ini sudah hampir rampung, tahapan kedua sedang berlangsung. Untuk tahap ketiga kita perlu percepatan pembukaan new normal agar ekonomi kita kembali menggeliat. Kita takutkan apabila ‘stay at home’ ini terlalu lama akan mengakibatkan masyarakat stres.” Turur Nikson Nababan.

Ditambahkannya, seandainya ada bantuan Provinsi untuk tahap II, kita harapkan nantinya dalam bentuk uang langsung aja berhubung saat ini pertanian masyarakat sedang panen. Kita juga berharap perbaikan jalan provinsi sebagai infrastruktur pendukung perekonomian masyarakat. Sekali lagi kami sampaikan tidak ada niat dan pikiran kami untuk menghambat maupun mengambil keuntungan pribadi penyaluran bantuan dari pemerintah atasan. Kami berharap semua berpikir positif agar pelaksanaan pekerjaan kita menghasilkan yang positif juga,” ucap Bupati mengakhiri.

Sambutan Wakil Ketua Pansus Covid-19 DPRD Provinsi Sumatera Utara Ahmad Hadian menjelaskan 2 tugas pokok pansus tersebut yaitu, mengawal kinerja Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Provsu dan memastikan hak masyarakat tersampaikan dengan baik.

Dijelaskan Ahmad Hadian, sejak tiba di Taput ini, sudah merasakan kehangatan yang luar biasa. Dimana beliau melihat langsung kondisi UMKM dan perputaran perekonomian masyarakat akibat dampak pandemi sekarang.

Dalam menjalankan tupoksi pansus ini sebagai pengawal GTPP, dia juga memastikan hak-hak masyarakat tersampaikan dengan baik, kami tidak sedang mengejar siapa pun. Kami perlu banyak masukan dan itu sudah kami dapatkan sebagai masukan berharga dari Bapak Bupati dan kami yakin kedepannya akan lebih baik dengan adanya dukungan Pemerintah Daerah.

“Saat kunjungan ke RSUD Tarutung, kita sudah melihat kelengkapan fasilitas, salah satunya adalah ruangan isolasi bertekanan udara negatif. Cepat sekali gerakan Bapak Bupati dalam penanganan covid-19 ini, luar biasa kinerja Bapak Nikson yang mampu membangun komunikasi dengan pihak ketiga demi kebutuhan sarana kesehatan dalam penanganan covid. Kita acungi jempol kepada Bapak Bupati Nikson dalam penanganan covid-19, ini akan kami sampaikan sebagai contoh bagi Kabupaten Kota lain. Sekali lagi kami sampaikan, inti kunker ini adalah bertujuan mencari kebaikan untuk menjadi contoh demi kemajuan Sumatera Utara,” tegas Ahmad Hadian, (Jas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *