Taput,PRESTASIREFORMASI.COM – Manajemen Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) Sarulla, Sarulla Operation Limited (SOL) Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), menyerahkan bantuan kepada warga 2 Kecamatan dari 4 Kecamatan Seluat Pahae yang terdampak Pandemi Covid-19.

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan secara simbolis di Rumah Dinas Bupati Taput, Senin (08/06/2020), bersama Bupati Nikson Nababan.

Humas SOL, Industan Sitompul menjelaskan, bantuan diserahkan kepada 2.324 Kepala Keluarga di 11 Desa terdampak operasional PLTP Sarulla di Kecamatan Pahae Julu dan Pahae Jae. Bantuan berupa gula 4,6 ton dan minyak goreng 4.648 liter.

Selain itu, diberikan juga bantuan vitamin untuk dewasa sebanyak 11.620 strip dan vitamin untuk balita sebanyak 726 botol.
“Hal ini merupakan upaya SOL dalam penanggulangan dampak Covid-19 yang saat ini melanda seluruh dunia,” ujar Industan Sitompul.

BACA JUGA:

Dituturkannya, jumlah penerima bantuan tersebut adalah berdasarkan data penerima manfaat yang diperoleh dari Kepala Desa.
Untuk warga Kecamatan Pahae Jae dan Pahae Julu, pihak SOL juga memberikan bantuan vitamin untuk lansia sebanyak 6.300 strip dan untuk balita berupa vitamin sirup sebanyak 840 botol.

“Bantuan vitamin untuk warga ini diberikan melalui Pemerintah Desa, Puskesmas dan Bidan Desa setempat,” lanjut Industan Sitompul.

Mr Daniel, mewakili Manajemen SOL, mengatakan sangat senang dapat bersama-sama dengan masyarakat menyerahkan secara simbolis bantuan terdampak Covid-19 di Kecamatan Pahae Jae dan Pahae Julu.

“Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban warga. Mari kita berdoa semoga kita diberikan kesehatan dan pandemi Covid-19 ini segera berakhir,” kata Mr Daniel.

Bupati Taput, Nikson Nababan, mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan SOL kepada warga.

Dalam tahap relaksasi pandemi Covid-19 ini, Nikson berharap koordinasi yang baik antara Camat, Kepala Desa dan SOL.

Kepada masyarakat, ia meminta agar memanfaatkan Dana Desa untuk BLT dan juga untuk ketahanan pangan.

Hal yang sama, Kepala Desa Pardomuan Nainggolan Kecamatan Pahae Jae, Mauliate Sitompul, mengucapkan terimakasih kepada SOL yang turut memberikan bantuan di 11 Desa. (Jas)

BERITA TAPUT LAINNYA:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *