Tarutung,Prestasireformasi.com- Dengan turunnya harga hasil pertanian belakangan ini di Tapanuli Utara (Taput), telah berakibat layunya semangat petani baik petani cabe pun sayur mayur lainnya.

Dalam kondisi seperti ini Bupati Taput Drs. Nikson Nababan, M.Si menyikapi dengan cepat dan langsung terjun ke pasar tradisional Tarutung.

Di pagi hari yang masih dingin tersebut beliau membeli langsung hasil pertanian masyarakat dengan harga yang pasti menguntungkan masyakat. Bupati turun ke pasar Tarutung pada Sabtu 06 Juni 2020 sekira pukul 05.00 Wib.

Dikatakan, Bupati mendengar keluhan petani karena harga produk pertanian turun, khususnya untuk sayur sayuran. ” Saya ingin mengatasi langsung dan membeli semua dengan harga yang menguntungkan, sehingga masyarakat tidak putus asa dalam bertani,” ujar Bupati beralasan.

Selanjutnya Bupati menyampaikan bahwa segala upaya dilakukan pemerintah untuk mengatasi dampak ekonomi akibat pandemi Covid-19.

Disamping bantuan bantuan yang sudah diterima warga kita tetap menggalakkan masyarakat untuk tetap bertani, bekerja di ladang ladang demi ketahanan pangan kita dan ternyata dipenuhi masyarakat.

” Tetapi akibat protokol kesehatan stay at home selama hampir 3 bulan, daya beli konsumen drastis berkurang sehingga harga turun. Untuk itu, saya ingin mengatasi langsung dengan membeli hasil pertanian masyarakat dengan harga yang menguntungkan sehingga mereka tetap semangat bertani,” lanjut Bupati.

Ditambahkannya, seikhlas apapun dia melakukan sesuatu untuk masyarakat, pasti ada saja yang tidak berkenan dan mencibir bahkan menghasut, tetapi saya tidak akan lelah melakukan yang baik bahkan lebih terpacu.

” Karena saya tahu kebaikan akan berbuah kebaikan dan kejahatan akan berbuah kejahatan. Masyarakat pasti merasakan bahwa yang saya lakukan adalah yang terbaik untuk mereka. Walau terkadang saya sedih dengan itu, saya tinggal berdoa dan mengingat yang baik pasti berbuah baik, saya jadi tetap semangat untuk bekerja. Masyarakat Taput akan merasakan yang baik dan menjadi yang terbaik, ” ujar Bupati mengakhiri.(Jas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *