Tapteng, PRESTASIREFORMASI.COM – Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani didampingi wabup Darwin 6 serta Forkopimda Tapanuli Tengah, Selasa (26/5-2020) menggelar Rapat kerja (Raker) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, di ruang rapat Cenderawasih Kantor Bupati di Pandan.

Raker tersebut diselenggarakan untuk menyikapi meningkatnya Orang Tanpa Gejala (OTG) di kabupaten Tapanuli Tengah, akhir-akhir ini.

Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani dalam raker itu menyampaikan pentingnya kerjasama dalam mengantisipasi dampak kenaikan OTG di Tapteng.

“Kita harus segera mengambil tindakan tegas dalam mengantisipasi dampak kenaikan OTG dalam beberapa hari ini, saya mendapat informasi bahwa di beberapa objek wisata di daerah ini dipenuhi pengunjung sampai-sampai jalan pun macet,” ungkap Bupati Tapteng.

“Tentunya ini sangatlah mengkhawatirkan ,seandainya di antara kerumunan pengujung itu ada yang terkena Covid-19 tentu bisa tertular kepada orang lain,” lanjut Bakhtiar.

Dalam raker itu Bupati meminta kepada semuanya yang hadir agar memberikan masukan mengingat OTG di Tapteng sampai saat ini mengalami peningkatan yang cukup signifikan

Turut hadir dalam raker itu yakni Dandim 0211/Tapteng Letkol Inf Dadang Alex, Dan Lanal Sibolga Letkol Laut (P) Andris Benhard Marimbun Simaremare , Kapolres Tapteng AKBP Nicolas Dedy Arifianto serta unsur terkait lainnnya.

Kehadiran mereka untuk h menyampaikan berbagai saran dan masukan serta langkah -langkah yang akan diambil dalam upaya menekan angka kenaikan OTG terutama dalam moment lebaran tahun ini

Raker ini dilanjutkan dengan diskusi diikuti seluruh peserta dan disepakti untuk melakukan upaya antisipasi dan pencegahan penyebaran Covid-19 di Tapanuli Tengah lebih intens lagi sehubungan dengan meningkatnya jumlah OTG dalam waktu beberapa hari terakhir ini. (Zurlang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *