Polres Tapteng Siaga, Sholat Id Dilaksanakan Takbir Keliling Ditiadakan

Ketika kehadiran Kapolres Tapteng yang baru AKBP Nicolas Dedy Arifianto, SIK.MH, disambut dalam acara temu pisah dengan AKBP Sukamat  SH.SIK.MH Rabu (20/2/2020) lalu, namun terlebih dulu melalui diperiksa dengan termo gun demi mencegah Covid-19. (Foto: istimewa)

Tapteng, PRESTASIREFORMASI.COM – Polres Tapanuli Tengah (Tapteng) menyiagakan personil untuk mengamankan perayaan Idul Fitri 1441 H, khususnya pelaksanaan Sholat Idul Fitri di sejumlah tempat yang diadakan hari Minggu (24 Mei 2020).

Polres Tapteng telah berkordinasi dengan Pemkab Tapteng melalui Kasubbag Bidang Agama dan Spiritual Kesra Kab Tapteng yang menjelaskan bahwa untuk kegiatan Pawai Takbiran Pemerintah Kabupaten Tapteng untuk tahun ini ditiadakan.

Untuk itu, Polres Tapteng dan jajarannya telah menyampaikan himbauan kepada masyarakat di daerah ini agar tidak melakukan kegiatan Takbiran Keliling mengingat situasi bencana wabah virus covid-19 yang tidak hanya melanda negara lain, tetapi juga Indonesia sudah terjangkiti .

Polres Tapteng juga telah kordinasi dengan Ketua MUI kabupaten Tapteng Drs Ngadimin mengungkapkan pihaknya juga telah koordinasi dengan Pemkab Tapteng, memutuskan kalau untuk tahun ini ditiadakan kegiatan Pawai Takbiran dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1441 H.

Untuk mengantisipasi agar instruksi larangan takbiran keliling tidak dilanggar, Polres Tapteng tetap melakukan patroli di wilayah Hukum Polres Tapteng.

Sedangkan pelaksanaan sholat Idul Fitri, Polres Tapteng menyiagakan sebanyak 100 personil yang akan ditempatkan pada tempat-tempat tertentu, sehingga masyarakat yang tunaikan sholat id aman dan nyaman.

Sholat Ied di Tapteng akan dilaksanakan pada hari Minggu (24 Mei 2020), dimulai pukul 06.30 wib, dan personil Polres Tapteng sudah ditempatkan di tempat-tempat pelaksanaan Ibadah Sholat Ied. (Yas M.)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: