Parah! Sudah Akhir Bulan Mei, Hingga Kini Sertifikasi Guru SMK Bungo Tahun 2020 Belum Cair

Bungo, PRESTASIREFORMASI.Com – Hampir semua guru SMK z, sudah sertifikasi di Kabupaten Bungo mengeluh dikarenakan sudah hampir akhir bulan Mei tahun 2020, tunjangan Triwulan I belum juga dicairkan.

Disampaikan beberapa guru yang ditemui media ini bahwa, sistem pencairan dana tunjangan sertifikasi untuk guru SMK sejak dipindahkan ke provinsi mengalami kendala.

“Iyo bang, sejak kami dipindahkan menjadi ASN Provinsi, sistem pencairan sertifikasi kami sering telat,” terang mereka.

Padahal sekarang sudah mau akhir bulan Mei tahun 2020, masak sampai sekarang dana sertifikasi kami Triwulan I yaitu mulai dai bulan Januari sampai dengan Maret tahun 2020 belum juga cair,” pungkas mereka dengan nada ketus. Apalagi saat ini tinggal satu hari lagi mau lebaran belum juga cair-cair.

Apa kami gak dianggap profesional hingga kami merasa sedih karena kurang ditanggapi dengan keluhan kami ini. Hal senada juga disampikan guru lainnya yang merasa dianak tirikan.

Hal senada juga dituturkan oleh guru lainnya bahwa selain pencairan sertifikasi yang bermasalah juga dalam pengurusan berbagai administrasi juga lumayan repot.

Dengan adanya keluhan para guru ini, salah seorang pengurus LSM PADAMS di Kabupaten Bungo meminta agar pihak terkait segera menindaklanjutinya.

“Itu kan sudah hak mereka dan mengapa ditunda-tunda,” ujar Iwan, Jum’at (22/05/2020).

Apalagi ini mau mau Hari Raya Idul Fitri, tentu meraka sangat berharap dan benar benar mengharapkan dana sertifikasi tersebut,” tegasnya.

Iwan menghimbau agar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jambi segera merealisasikan hak para guru SMK yang ada di Kabupaten Bungo ini.

“Bila hingga hari Raya Idul Fitri belum juga dicairkan, kami akan membuat surat pengaduan ke tingkat yang lebih tinggi lagi,” tegas Iwan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: