Kapolres Bungo Bersama Wabup Tinjau Pos PAM Pelepat dan Simpang PU

Bungo, PRESTASIREFORMASI.Com – Wakil Bupati Bungo H Safrudin Dwi Apriyanto S Pd beserta Kapolres Bungo AKBP Trisaksono Puspo Aji SIK MSI kembali meninjau Posko pengamanan lebaran setelah berselang sehari peninjauan pos PAM (posko pengamanan) lebaran di dua tempat yakni di kecamatan Jujuhan, kemudian di kecamatan Bathin II Babeko, dan hari ini dilakukan peninjauan di pos PAM yang berada di kecamatan Pelepat dan dan di simpang PU Kecamatan pasar Muarabungo, Kamis (21/05/2020).

Berbeda dari tahun sebelumnya dimana posko pengamanan dikhususkan pada pengamanan perjalanan mudik sedangkan pada tahun ini dititik beratkan pada pengamanan dan pencegahan meluasnya Virus Covid-19 di kabupaten Bungo.

Wabup Apri mengatakan hari ini bersama pak Kapolres kita melanjutkan yang kemaren, yaitu peninjauan posko pengamanan kita, kalau kemaren kita meninjau pos PAM di Jujuhan dan Babeko hati ini kita tinjau di kecamatan Pelepat dan di Simpang PU.

“Tentu kita berharap meskipun tahun ini langkah pemudik turun drastis diakibatkan Covid 19 ini, tetapi pos PAM sebagai bentuk antisipasi kita,” kata Wabup Apri.

Kami juga menghimbau kepada masyarakat terutama para pengguna jalan agar tetap mematuhi peraturan lalulintas dan juga tetap memenuhi protokol kesehatan Covid-19,” tuturnya.

Kita berharap semuanya dapat berjalan dengan lancar, lebaran hari Minggu juga lancar, semoga semuanya menikmati lebaran dengan baik,” pungkas Wakil Bupati Bungo H Safrudin Dwi Apriyanto S Pd.

Disamping itu Kapolres Bungo AKBP Trisaksono Puspo Aji SIK MSI menuturkan pada hari ini kita melakukan pengecekan di pos Pelayanan untuk melihat kesiap siagaan petugas petugas baik itu dari TNI POLRI maupun petugas dari Pemerintah Daerah terus dari elemen masyarakat yang ikut melakukan pengamanan.

“Kita berterima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah ikut menjaga ketertiban sehingga sampai dengan saat ini tidak ada kecelakaan yang menonjol di daerah daerah yang kita amankan,” ucap Kapolres.

Kemudian Kapolres menambahkan, kami juga menghimbau kepada masyarakat agar melaksanakan kegiatan dirumah saja kemudian bisa melaksanakan silaturahmi melalui HP secara Virtual komunikasion baik itu melalui Video Call maupun lewat Sosial media lainnya.

Untuk arus lalulintas pada min 3 ini bisa kita lihat bersama sama berjalan dengan lancar, cenderung sepi, karena memang ada pembatasan di daerah Damasraya kemudian di daerah Merangin, jadi kita masyarakat yang lalu lalang merupakan masyarakat lokal.

Kita juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu memakai masker kemudian tetap menjaga jarak, selalu mencuci tangan sebelum dan sesudah melakukan aktivitas,” himbau Kapolres.

Kita dapat perkirakan pada hari H karena memang ada larangan mudik, kita perkirakan arus lalulintas mengalami peningkatan pada hari Lebaran, terutama pada saat in saat menjelang sholat Idul Fitri sampai pada siang dan sore hari.

Untuk masyarakat, jangan lupa memakai helm, lengkapi surat surat kendaraan kemudian tetap pakai masker, mari samasama kita hindari penyebaran Covid 19 ini dan hati hati dijalan,” tutup Kapolres Bungo AKBP Trisaksono Puspo Aji SIK MSI.

Pada saat pengecekan di posko pengamanan, Wabub dan Kapolres terlihat memberikan bantuan berupa APD dan minuman kepada petugas posko tersebut. (hen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: