Dairi,PRESTASI REFORMASI.COM – Kapolres Dairi dan jajarannya seolah tiada henti melakukan aksi sosial untuk meringankan beban ekonomi masyarakat di tengah pandemi Virus Corona (Covid-19). Kini bantuan sembako diberikan kepada keluarga Ual Sagala yang empat orang anaknya penyandang disabilitas.

Saat mengunjungi keluarga Ual Sagala di Dusun IV Huta Butul, Lae Hole, Kecamatan Parbuluan, Rabu (20/5/020). Kapolres Dairi, AKBP Leonardo D Simatupang SIK sangat terharu melihat keadaan empat orang anak penyandang disabilitas yang terbaring di tempat tidur.

Sebelum beranjak pulang, ia memberikan bingkisan bantuan paket sembako berupa beras, telur, minyak goreng, gula, tepung roti, susu, syrup dan mie instan yang diterima Ual Sagala dan istrinya.

Leonardo mengatakan, bantuan yang diberikan berasal dari Endra Dharmalaksana Akpol 99 dan jajaran Polres Dairi. Bantuan ini jangan dinilai dari materinya, tetapi lihatlah sebagai rasa kepedulian jajaran Polres Dairi yang tetap LinYomYan, Melindungi Mengayomi dan Melayani Masyarakat.

“Semoga bantuan ini bisa membantu dan meringankan sedikit beban ekonomi keluarga Ual Sagala dan istri serta keempat anaknya yang menderita disabilitas dan ditengah pandemi Covid-19,” ucap Leonardo.

Mendapat perhatian dan bantuan dari Kapolres Dairi, Ual Sagala dan Nurina Sitorus merasa terharu. Dengan mata berkaca-kaca mereka menyampaikan ucapan terimakasih.

Keempat anak dari pasangan Ual Sagala dan Nurlina Sitorus yang menderita disabilitas, yakni Sehat Mora Andreas Sagala (21), Maju Yusuf Masro Sagala (18), Yogi Samurl Sagala (16) dan Narta Wijaya Sagala  (7).

Keempat anak itu menderita lumpuh sejak bayi dan sampai sekarang hanya terbaring lemah di tempat tidur saja. Berbagai cara pengobatan telah dilakukan, bahkan belum lama ini Pemkab Dairi juga telah memfasilitasi untuk perobatan keempat anak tersebut ke salah satu Rumah sakit di Kota Medan. Namun, tidak kunjung membuahkan kesembuhan.

Pada giat yang dilaksanakan, Kapolres Dairi didampingi Kasat Binmas AKP S Simanjuntak, Kasubbag Humas Iptu Doni Saleh dan Kapolsubsektor Parbuluan Iptu Agus Santoso.(Nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *