Camat Percut Sei Tuan Ambil Sumpah dan Janji Anggota BPD Terpilih

Percut Sei tuan,Prestasireformasi.com – Camat Percut Sei tuan Drs.Khairul Azman Harahap, MAP mengambil sumpah dan janji anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di 18 Desa se Kecamatan Percut Sei tuan, Selasa (19/05/2020).

Camat tidak menunggu lama untuk mengambil sumpah dan janji anggota BPD periode 2020 – 2026 yang telah dipilih masyarakat Desa itu, agar penyelenggaraan pemerintahan desa berjalan lebih cepat dan efektif .

Sebelum acara pengambilan sumpah dan janji anggota BPD, Camat Percut Sei tuan Drs.Khairul Azman Harahap,MAP menghimbau kepada seluruh peserta yang hadir agar memakai masker, mambasuh/semprot tangan dan dalam acara agar menjaga jarak untuk mengantisipasi penyebaran virus corona dan mengikuti peraturan pemerintah.

Acara pengambilan sumpah dan janji dilaksanakan di lapangan sepak bola Desa Bandar Setia, dihadiri Camat Percut Sei Tuan Drs. Khairul Azman Harahap MAP, Sekretaris Camat Nasib Solihin, Kapolsek Percut Sei tuan diwakili Kanit binmas dan anggota, Danramil 13 M.Rizal, Kasi Trantib J. Putra Dalimunthe, Kasisos Armen Lubis, Kepala Desa se Kecamatan Percut Sei tuan, pemuka agama beserta anggota BPD yang terpilih.

Seluruh anggota BPD resmi dilantik, Camat Percut Sei tuan Drs.Khairul Azman Harahap MAP, memintab seluruh anggota BPD yang terpilih untuk menciptakanlah hubungan kerja yang harmonis dengan pemerintah dan lembaga yang berada di wilayah Percut Sei Tuan.

“Tterima dan salurkan aspirasi masyarakat kepada Kepala Desa dan galilah aspirasi masyarakat agar masyarakat senantiasa bekerjasama dengan pemerintah Desa supaya Desa di Kecamatan kita maju serta tentram,”ucap Camat.

Adapun fungsi BPD yang telah terpilih dan dilantik yang telah tercantum dalam Permendagri no.110/2016 tentang BPD di antaranya membahas dan menyepakati rencana peraturan Desa bersama Kepala Desa,- mengevaluasi laporan keterangan penyelenggaraan pemerintah Desa, serta melakukan pengawasan penggunaan anggaran dana desa.

Usai mengambil sumpah dan janji terhadap anggota BPD yang terpilih, peserta membubarkan diri dengan tertib dan anggota BPD pun resmi dilantik dan siap bekerja untuk masyarakat dan Desa.(Cecep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: