Gayo lues, PRESTASI REFORMASI.COM – Ketua Tim Penggerak PKk Artati bersama Kadis Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan BKKBN kabupaten Gayo Lues Yunidar, bagikan bantuan uang tanai di dalam amplop untuk 2000 anak yatim piatu di 11 kecamatan di kabupaten Gayo lues.

Sebelumnya, ketua tim PKK dan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan sudah menghimbau 11 Camat mengenai rencana kedatangan Ketua Tim. penggerak PKK bersama darma wanita mengunjungi 11 kecamatan untuk memberikan bantuan kepada anak yatim piatu.

Tepatnya hari Jumat (15/5/2020), Tim Penggerak PKK menyerahkan santunan kepada anak yatim yang juga selama ini sudah menjadi anak terlantar di jalanan,.

Santunan yang diberikan berupa amplop berisi sejumlah uang, diawali kepada anak yatim piatu di Kuta Lintang dan Durein. Sebanyak 519 orang anak yatim piatu menerima santunan..

Selanjutnya, Sabtu pagi (16/5/2020) Tim Penggerak PKK bersama Darma Wanita berangkat ke 146 desa untuk memberikan bantuan uang tunai kepada lebih kurang 2000 anak yatim.

Ketua Tim Penggerak PKK dan darma wanita Gayo Lues kerja sama dengan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Yunidar ikut berperan membantu mendata jumlah anak yatim di seluruh kabupaten Gayo Lues.

Menurut Yunidar, diperkirakan daptar anak yatim piatu dan anak terlantar sebanyak 2000, namun besar kemungkinan daptar tersebut akan bertambah.

Sementara itu wali dari pengurus anak yatim tersebut mengatakan kepada prestasreformasi.comi, sangat bertrimakasih kepada PKK dan darma wanita juga kepada kepala dinas pemberdayaan prempuan.

Ketua Tim Penggerak PKK dalam kata sambutannya mengimbau seluruh masyarakat, agar tetap mematuhi imbauan Pemerintah unntuk mencegah meluasnya penyebaran virus Corona (Covid-19).

“Tetap gunakan maskerj ika keluar rumah,

bawa hand sanitizer (cairan pembersih tangan) juga menjaga kesehatan,” imbuh Kadis Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan BKKBN kabupaten Gayo Lues, (Sudirman S.)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *