Dr. Jonius Taripar P, Hutabarat, S,Si,M.Si ( JTP ) Sekretaris Komisi A DPRD Prov.Sumut dalam Jum’ad Berkah membagikan Tak’jil kepada masyarakat Muslim Janjiangkola Kecamatan Purbatua, Jumat (16/05/2020).

Luat Pahae/Taput, PRESTASI REFORMASI.COM – Anggota DPRD.Sumatera Utara Dr.Jonius Taripar P. Hutabarat, S.Si, M.Si (JTP) melakukan kunjungan reses ke Luar Pahae Tapanuli Utara, serta menyempatkan waktu singgah ke Mesjid Al-Hamidi Janjiangkola Desa Janjinauli Kecamatan Purbatua, Jumat (15/5/2020).

JTP juga mengadakan pertemuan singkat dengan jemaah mesjid dan masyarakat di sekitar itu, serta membagikan takjil untuk santapan berbuka puasa.

Jonius yang juga Sekretaris Komisi A DPRD Sumut itu, hadiran menemui jemaah mesjid Al Hamidi Janjiangkola, sebagai wujud solidaritas antar ummat beragama dan tidak ada agenda politik,

“Kehadirannya bertemu dengan masyarakat, murni untuk menunjukkan empati sebagai Wakil Rakyat apalagi di masa pandemi Covid-19 ini, ingin melihat langsung bagaimana keadaan masyarakat yang terdampak langsung virus Corona itu, ungkap salah seorang ‘Natua Tua’ tokoh Muslim dari Janjiangkola Kecamatan Purbatua, Alimuddin Simanungkalit.

Alimuddin menyebut, kiranya kunjungan Jonius yang akrab dipanggil JTP dan ngetrends pada saat Dia mencalonkan diri sebagai Calon Bupati Taput di waktu silam, terus menjalin silaturahmi dengan masyarakat Janjiangkola Kecamatan Purbatua .

“Kami sangat mengapresiasi kehadiran pak JTP di daerah kami ini,” ujarnya sambil menerima Tak’jil untuk berbuka puasa.

Kunjungan JTP di Mesjid Al Hamidi cukup singkat, hanya sekitar 15 Menit. Dalam pertemuan singkat itu Hamdan Sihombing , salah seorang Kenajiran Mesjid, mewakili masayarakat Muslim Janjiangkola, mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT dan terima kasih kepada JTP.

Pada pertemuan singkat itu, JTP juga menyampaikan pesan singkat bahwa pandemi Covid-19 masih sulit diprediksi kapan berakhir, untuk itu masyarakat diminta tetap mengikuti protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah seperti mencuci tangan dengan sabun, gunakan masker jika bepergian dan menjaga jarak yang aman 1,5 – 2 meter antara satu dengan lainnya. (Laporan:A.Husein Sihombing)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *