Tapteng, PRESTASI REFORMASI.COM – Kapolres Tapanuli Tengah (Tapteng) AKBP Sukamat, SH, SIK, MH bertindak sebagai Inspektur Upacara serah terima jabatan Kasat Sabhara dari AKP Tony Simanjuntak, SH kepada AKP Tohap Sibuea, SE.

Serah terimajabatan itu digelar di aula Pratama Satwika Polres Tapteng, Kamis (14/5/2020), dihadiri Waka Polres Tapteng Kompol H. Rokhmat, SH, SIK, MH, para Kabag, Kasatfung, Kapolsek sejajaran Polres Tapteng, dan para Perwira Pertama Polres Tapteng.

Kapolres Tapteng yang memberikan arahan menyatakan, “Puji syukur kita panjatkan ke hadirat Allah Subhanawataala, Tuhan Yang Maha Esa, karena atas rahmat dan ridho-Nya sehingga kita masih diberikan kekuatan dan kesehatan untuk hadir di aula ini, dalam rangka melaksanakan upacara serah terima jabatan Kasat Sabhara Polres Tapanuli Tengah dalam suasana yang tertib dan khidmat, di bulan suci Rahmadan ini.”

AKBP Sukamat, SH, SIK, MH menyebut, serah terima jabatan dalam sebuah organisasi adalah hal biasa untuk kepentingan organisasi itu sendiri dan sebagai bagian dari proses pencerahan, penyegaran, bagi pejabat yang bersangkutan.

Menurut Kapolres Tapteng,  pergantian jabatan ini dimaknai sebagai upaya organisasi dalam rangka menjaga dan mempertahankan dinamika pelaksanaan tugas.

“Dengan demikian pejabat yang baru diserah terimakan dapat menampilkan performa serta semangat dan motifasi yang tinggi, melalui pengembangan kreatifitas dan kemampuan dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat,” ujar AKBP Sukamat.

Ia menambahkan, para pejabat yang telah diserah terimakan juga dapat memikul amanah, kehormatan dan kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan.

“Kepada pejabat lama AKP Tony Simanjuntak, SH saya ucapkan terima kasih yang sebesar besarnya atas kerjasama yang baik selama ini dalam menghadapi kendala dan permasalahan yang terjadi di wilayah hukum polres Tapanuli Tengah,” ujar Kapolres.

“Saya menilai saudara dapat melaksanakan tugas dengan baik dan saya juga mengucapkan selamat menduduki jabatan baru di Dirreskrimum Polda Sumut, dan kepada ibu Tony Simanjuntak saya juga mengucapkan terima kasih selama ini telah membantu organisasi Bhayangkari cabang Tapteng,” lanjutnya.

Kepada pejabat baru AKP Tohap Sibuea SE, Kapolres Tapteng mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung, “Saudara adalah orang baru namun stok lama sehingga saudara sudah dapat menyesuaikan diri dan melanjutkan apa yang sudah dilaksanakan dengan baik oleh pejabat lama.”

Sebelum mengakhiri amanat, selaku Kapolres Tapteng, AKBP Sukamat, SH, SIK, MH juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Iptu Manotar Hutasoit yang akan memasuki masa purna bhakti, atas segala pengabdian dan dedikasi yang telah diberikan selama bertugas di Kepolisian Negara Republik Indonesia ini, khususnya di Polres Tapteng.

“Kami sebagai junior-junior akan mengikuti jejak keteladan yang saudara lakukan selama ini, dan kami sebagai komandan, anak buah, saudara, rekan, senior dan junior mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada saudara, itu semua akan menjadi motifasi kami yang akan ditinggalkan, karena saudara telah berhasil mencapai batas maksimal bertugas di kepolisian ini,” pungkas AKBP Sukamat. (Yasiduhu Mendrofa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *