Pemkab Asahan Gelar Safari Ramadhan Khusus di Dua Kecamatan

Asahan, PRESTASI REFORMASI.COM – Pemerintah Kabupaten Asahan Laksanakan Safari Ramadhan Khusus di dua Kecamatan Pulau Rakyat dan Kecamatan Buntu Pane, tepatnya di  Mesjid Al-Ikhlas Dusun IV Desa Opa Padang Mahondang Kecamatan Pulau Rakyat dan di Musholla At-Taubah dusun II Desa Lestari Kecamatan Buntu Pane pada Ramadhan ke-21, Kamis (14/5/2020).

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika H. Rahmat Hidayat Siregar, S.Sos, MSi mengatakan bahwa pelaksanaan safari ramadhan khususnya tahun ini sangat berbeda dengan tahun tahun sebelumnya, mengingat tahun ini negeri Kita tercinta khususnya kabupaten Asahan sedang dilanda wabah Covid-19.

Dia menjelaskan, untuk tahun ini hanya ada dua Mesjid/Musholla yang di kunjungi yaitu Tim I yang dipimpin Bupati Asahan mengunjungi Mesjid Al-Ikhlas Desa Opa Padang Mahondang Kecamatan Pulau Rakyat dan Tim II dipimpin Sekretaris Daerah mengunjungi Musholla At-Taubah di Desa Lestari Kecamatan Buntu Pane.

“Hanya ada dua mesjid atau musholla yang dikunjungi Tim Safari Ramadhan Khusus, dan pelaksanaannya tetap mengikuti SOP Pencegahan Penyebaran Covid-19, ” tegas Dayat.

“Mesjid dan Musholla yang dikunjungi akan diberikan 1 buah jam digital dan uang tunai sebesar Rp. 2.000.000,- kepada masing masing Ketua BKM juga diberikan santunan kepada kaum dhuafa dan anak yatim sebesar Rp. 200.000 untuk 25 orang yang diserahkan secara simbolis.

Bupati Asahan H. Surya, BSc dalam sambutannya menyampaikan bahwa memberikan penerangan (jaringan listrik) kepada masyarakat kabupaten Asahan khususnya masyarakat Desa Opa Padang Mahondang Kecamatan Pulau Rakyat itu merupakan tugas dan tanggung jawab saya selaku Bupati Asahan. 

“Dan saya akan menjalankan amanah yang diberikan oleh masyarakat kabupaten Asahan dengan sebaik-baiknya sesuai dengan kemampuan yang saya miliki, ” ungkap Bupati Asahan.

Selain itu, Bupati mengatakan kehadiran rombongan pada siang hari ini bukan hanya untuk melakukan Safari Ramadan khusus saja tetapi sekaligus menyampaikan himbauan dari Gubernur Sumatera Utara untuk melakukan doa bersama, meminta kepada Allah SWT agar menghilangkan wabah virus covid-19 yang saat ini telah menjadi wabah virus nasional di negara yang kita cintai Indonesia.

Secara Terpisah Sekretaris Daerah Kabupaten  Asahan Taufik Zainal Abidin, S.Sos, MSi, dalam kunjungannya di Musholla At-Taubah Desa Lestari Kecamatan Buntu Pane menyampaikan harapannya kepada masyarakat Buntu Pane.

“Ikuti imbauan Pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 antara lain dengan tetap memakai masker dalam melakukan aktifitas, hindari kerumunan dan tetap mencuci tangan pakai sabun pada air mengalir,” ujarnya.

Di kesempatan itu juga para jamaah diberikan tausiah agama oleh Al ustadz Drs. H. Syawaluddin Damanik, MA di Masjid Al-Ikhlas dan H. Salman Abdullah Tanjung, LC, di Musholla At-Taubah. (Bagus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: