Bupati Samosir Gelar Temu Pers Uraikan Sikon Covid-19

Samosir, prestasi reformasi.com – Bupati Samosir Drs Rapidin Simbolon MM didampingi wakil menyampaikan situasi kondisi (Sikon) Samosir paska wabah corona. Sampai saat ini Kabupaten Samosir masih steril dari wabah pandemi virus Corona atau Covid-19 semua berkat kebersamaan masyarakat mengantisipasi penyebaran virus corona.

Hal ini  disampaikan Bupati Samosir Rapidin Simbolon, pada wartawan pada acara temu pers di Rumah Dinas Bupati di jalan Putri Lopian, Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir Sumatera Utara, Kamis (14/05/2020).

Rapidin menyeru, “Mari bersama-sama rekan pers dan  masyarakat Samosir bergotong royong menjaga diri dan Desa  agar tetap terhindar dari penyebaran Covid-19, sesuai dengan protokoler kesehatan.

Menurut Bupati Samosir, dalam situasi saat ini semua elemen harus melakukan edukasi kepada keluarga yang baru datang dari luar khususnya zona merah, untuk mau mengikuti protokol kesehatan, yaitu melaksanakan isolasi mandiri selama 14 hari, agar tidak berbaur dengan masyarakat lainnya, untuk memutus mata rantai Covid-19.

“Jika tidak pemerintah juga telah menyiapkan 2 tempat untuk isolasi, satu tempat di Parbaba dan satu tempat di Tuktuk kecamatan Simanindo.
Pemerintah samosir mengharapkan di situasi pendemi jangan warga kelaparan untuk itu Pemerintah telah menyalurkan Jaring Pengaman Sosial atau bantuan sosial tunai kepada masyarakat atau (BST) dari Kementerian Sosial,” ungkapnya.

“Jadi mari kita pantau kalau ada warga yang terdampak Covid-19, tidak mendapatkan bantuan laporkan ke Kades atau ke kami untuk diberikan bantuan,” pungkasnya.

Kadis Kesehatan dr Nimpan Karokaro menyampaikan, supaya masyarakat Samosir saling menjaga kesehatan dan disiplin mengikuti aturan di lingkungan masing-masing di masa Pandemi Covi-19.

“Kepada teman-teman insan pers supaya saling berbagi informasi yang akurat terkait Covid-19,” ajak dr Nimpan. 

Nimpan menambahkan, alat pengukur suhu tubuh walaupun ada berbeda-beda merek jangan kawatir akan hasilnya, standar kwalitas sudah dijamin.

Kadis Koperindag Vikbon Simbolon, juga menjelaskan kalau stok beras cukup untuk kebutuhan samosir dan terkait pangan jangan kawatir sebab pemerintah terus monitorong dipasar.

Acara temu pers dihadiri Kapolres Samosir AKBP M.Saleh, KBO OPS Bernad Naibaho, Dandim dan Koramil 0210 Ketua DPRD Saut Tamba. (Hs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: