Bupati Samosir: Pemerintah Tak Akan Biarkan Warga Kelaparan akibat Covid-19

Warga Kecamatan Sitio Tio Samosir Terima BST Tahap I


Samosir.prestasireformasi.com – Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon, MM menyerahkan Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap I kepada warga masyarakat Kecamatan Sitio tio, Selasa ( 12/05).

Hal ini disampaikan Kadis Kominfo Samosir Rohani Bakara kepada wartawan melalui grup Wa.

Penyerahan bantuan dilaksanakan di Desa Cinta Maju bersama pegawai pelayanan dari PT. Pos dengan tetap menjaga jarak.

Pencairan tahap I, masing-masing menerima BST sebesar Rp. 600.000 dan diserahkan secara tunai.

Bupati Samosir menghimbau masyarakat untuk tetap waspada dan jangan panik. Bantuan yang diberikan pemerintah guna membantu perekonomian masyarakat yang merosot saat ini akibat Covid-19.

Bupati Samosir menegaskan bahwa tidak akan pemerintah biarkan ada warga Samosir yang kelaparan akibat pandemi covid 19. Jika ada, segera laporkan, kami akan langsung turun.

Kepada masyarakat yang belum mendapatkan BST dari Kemensos, Rapidin Simbolon mengatakan akan ada bantuan dari APBD dan ADD sehingga dipastikan semua akan mendapat bantuan asalkan memenuhi kriteria layak dibantu.

Untuk itu diharapkan masyarakat melaporkan diri kepada pemerintah desa melalui perangkat desa dan kepala desa.

Disampaikan juga bahwa sampai saat ini belum ada warga yang terkena Covid 19 di Samosir. Hal ini berkat kerjasama pemerintah dan masyarakat. 

Dihimbau, agar perantau asal Samosir untuk menahan diri tidak pulang kampung. Dan jikapun harus pulang dalam keadaan terpaksa agar memeriksakan diri terlebih dahulu dan mengisolasikan diri secara mandiri.

“Jika memang tidak dapat melakukan isolasi mandiri, pemerintah Kabupaten Samosir menyediakan fasilitas isolasi mandiri dan membiayai kebutuhannya,” ungkap Kadis Kominfo, Selasa (12/05/2020). (Hs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: