Tarutung,Prestasireformasi.com- Bupati Tapanuli Utara (Taput) Nikson Nababan memberikan bantuan sembako secara simbolis kepada 267 warga yang terdampak perekonomiannya pada masa pandemi corona, bertempat di kediamannya Rumah Dinas Bupati, Tarutung, Selasa, (12-05-2020).

Paket bantuan ini berupa beras, minyak goreng dan telor diserahkan kepada 267 warga tersebut yang terdiri dari 14 orang petenun, 207 orang pekerja katering, 30 orang pekerja lepas dan 16 orang pengemudi ojek online.

Bupati yang didampingi Kepala BPBD Bonggas Pasaribu, Kabag Perencanaan dan Keuangan Sasma Situmorang dan Kabag Tapem Josua Situmeang berpesan, agar warga tetap semangat walaupun perekonomiannya hancur akibat penghasilan sehari-harinya terganggu atau bahkan sama sekali tidak ada lagi.

“Tetap semangat dan selalu jaga kesehatannya, wajib pakai masker dan tetap jaga jarak serta selalu hindari kerumunan. Semoga bantuan ini dapat membantu meringankan beban hidup pada masa corona. Sampaikan salam saya kepada warga kita yang tidak turut hadir pada kesempatan ini,” ucap Bupati seraya membagikan bantuan secara simbolis.

Sasma Situmorang menjelaskan bahwa bantuan ini diserahkan secara simbolis kepada beberapa perwakilan, selanjutnya akan diserahkan kepada koordinator masing-masing komunitas tersebut.

“Seperti bantuan kepada 207 pekerja katering yang berasal dari kecamatan Tarutung akan kita sampaikan kepada koordinatornya untuk dibagikan langsung kepada yang berhak menerima sesuai daftar. Kita selalu upayakan agar bantuan ini secepatnya sampai kepada warga yang layak menerima,” jelas Sasma Situmorang.(Jas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *